RSS

di tram

Selama lebih dari seminggu ini aku menggunakan tram sebagai sarana transportasi utama untuk kemana-mana, aku menyimpulkan ada lima jenis penumpang tram.

Eater
Jenis penumpang ini selalu membawa makanan dan memakannya sepanjang perjalanan mereka. Makanan yang sering dibawa dan dimakan: sandwich, burger, chips.

Music Listener
Jenis penumpang ini biasanya tidak bisa kau ajak bicara karena mereka memakai earphone untuk mendengarkan musik dari walkman, cd-player, i-pod atau mp3. Mereka kadang-kadang menyanyikan lagu yang mereka dengar tanpa bersuara.

Sitter
Jenis penumpang ini mencari tempat duduk manapun yang kosong dan duduk diam sampai akhir perjalanannya. Kau pun kadang-kadang tak bisa mengajaknya bicara dengan alasan segan.

Reader
Seperti yang sudah bisa kau tebak. Jenis penumpang ini membawa buku untuk dibaca di dalam tram sepanjang perjalanan. Kalau mereka sudah asyik membaca, kau pun juga tidak bisa mengganggunya.

Chatter
Jenis penumpang ini biasanya berkelompok. Dua atau tiga cewek yang hendak pergi ke suatu tempat dengan menggunakan tram. Mereka biasanya terus mengoceh sepanjang perjalanan sambil mengunyah permen karet. Bisa juga seseorang yang sendirian kemudian bertemu dengan salah seorang kawan dan mengobrol sampai salah satu harus turun karena sudah sampai di tempat tujuan.

Watcher
Penumpang ini hanya duduk diam dan mengamati penumpang lainnya, kemudian membagi para penumpang itu menjadi lima kategori. Yeah. That’s me! Aku tidak yakin ada penumpang lain yang kurang kerjaan mengamati penumpang lain kemudian repot-repot membaginya dalam beberapa kategori seperti aku.

Kalau kau pikir, duduk diam di tram membosankan, kau bisa melakukan hal yang sama seperti yang aku lakukan. Kadang-kadang, duduk di depanku pasangan muda-mudi yang asyik bercengkerama dengan mulut mereka dan adu lidah, mengeluarkan suara yang berisik. Membuatku terkikik geli sambil menikmatinya karena aku tokh takkan menemukan pemandangan semacam itu di Indo. Kapan lagi?


- jessie -
Tuesday, 21 February 2006
08:54 pm

0 komentar ajah: