RSS

un-favorite things



Pasti pernah denger lagu soundtrack
Sound of Music yang judulnya My Favorite Things kan? Kali ini saya mo ngomong tentang kebalikannya. Ya tentu aja kebalikan favorite things saya. Kenapa saya tiba-tiba ngomong tentang my unfavorite things? Disebabkan kemaren saya ketemu orang yang bikin saya geleng-geleng kepala. Hare gene masih ngelakuin itu???
Saya paling nggak suka kalo:


1. Lihat orang buang sampah sembarangan
Sebagai salah satu anak jalanan *maksudnya setiap hari pasti turun ke jalan gitu loh, kan ngantor pake sepeda motor!*, saya sering sekali lihat orang buang sampah seenak udel. Kemarin saya lihat anak muda naek sepeda motor, terus dengan enaknya ngebuang sampah minumannya di pinggir jalan. Jadi sambil tuh motor jalan, sambil dibuang. Waktu saya nyalip, saya lirik mereka - kepengen tahu kayak gimana sih rupa orang yang buang sampah sembarangan ini? Abis ngelirik saya berdoa: Semoga mereka bukan termasuk mahasiswa di kampus tempat saya bekerja! Kalo iya, kan bikin malu! Masa orang berpendidikan masih buang sampah sembarangan?? Bayangkan aja, dulu, sebelum isu Global Warming ini mencuat kayak sekarang, masih banyak orang yang buang sampah tidak pada tempatnya. Sekarang, setelah isu Global Warming ini diteriakkan dimana-mana, kok ya masih banyak juga orang-orang yang buang sampah sembarangan. Jadi ya... saya nggak heran kalo Indonesia ni banjir dimana-mana. Indonesia sering banjir nih bukan karena kelebihan air, tapi karena mereka terlalu malas pake otak mereka untuk memerintah diri mereka sendiri untuk buang sampah pada tempat yang telah disediakan! Jadi kalo sampe saya denger ada orang ngomel Banjir mulu! sambil buang sampah seenaknya ya... mungkin saya samperin kali ya... Nah elo dan sampah loe tuh yang bikin banjir! Saya juga pernah nonton berita di tivi yang nayangin pekerja pemda caught in the act sedang buang sampah di pinggir jalan *of course bukan di tempat sampah*. Nah... kalo dari pemerintahnya sendiri kasi contohnya udah jelek kayak begini, gimana rakyatnya?? Kan rakyatnya bakal mikir, wong yang diatas aja begono ngapain kita begini??

2. Lihat orang ngerokok tanpa peduli dia dimana dan bersama siapa
Waktu dulu saya hamil di Melbourne, tiap kali nunggu di tram stop atau bus stop atau dimanapun, terus ada orang mo ngerokok dan dia lihat ada orang hamil di dekatnya, dia pasti menyingkir jauh-jauh. Tapi disini... kayaknya too good to be true deh ya.... Mo di warung kek, mo di mal yang ber-AC kek, mo ada orang hamil kek, mo ada bayi kek, tekek kek kalo mo ngerokok ya tinggal kebal kebul ajah. Saya pernah menghardik om-om gara-gara ngerokok di dekat anak saya. Prinsip saya: Gue nggak peduli lo mo ngerokok en ngebunuh diri lo sendiri, tapi jangan bawa-bawa gue dan keluarga gue!!! Intinya, kalo mo ngerokok, jauh-jauh gih ke tempat yang nggak ada orang ato ke tempat yang isinya cuman perokok-perokok aktif, biar saling berbagi asap dan racun buat paru-paru.

3. Denger ada orang ngomong kalo cowok lebih hebat dari cewek
Plis dehh..., idup di jaman purba lo??? Jaman sekarang, apa sih yang cewek ga bisa? Malah ada yang cewek bisa tapi cowok nggak bisa. Apaan tuh?? Cowok nggak bisa hamil, nggak bisa melahirkan *ya iyalah wong hamil aja nggak bisa apalagi melahirkan*, dan tentu saja nggak bisa menyusui! Punya anak dan bisa menyusui tuh menurut saya merupakan anugerah terindah yang pernah saya miliki. Pernah terpikir nggak sih ada makhluk mungil yang begitu rentan yang begitu bergantung pada kamu dan kamu bisa memberikan bagian diri kamu ke dia? Ajaib, tahu nggak? Cuma Tuhan yang bisa bikin begitu. Udah gitu, cewek bisa pake rok atau celana (tiga perempat, nggantung, pendek, setengah lutut, ketat), lah kalo cowok? Jadi sebel juga kalo saya denger cowok atau cewek yang bilang cowok pada umumnya lebih hebat dari cewek. Dari tiga my unfavorite things, yang paling nggak gue suka tu yang nomor dua. Karena selain kepala saya tiba-tiba pusing dan sesak nafas, darah juga jadi tinggi. Pasti bawaannya pengen nyolot en nyemprot tu orang. Jadi kalo misal lihat ada orang ganteng tapi terus dia ngeluarin rokok dan ngerokok di depan saya, saya langsung ilfil. Dijamin!

Friday, 25 April 2008
3:25 pm

ps: Happy birthday, Bro Aries!!! Tambah bijak, tambah keren... tapi jangan ngerokok yaakkkk... biar tambah keren lagi! Hehehehe...

3 komentar ajah:

~~Devita~~ said...

wah kok matching amat ama pengalaman hari ini yah?? btw, emang error ce kalo dibuka dari sini. ini error, tapi aku maksa aja :D

Surti said...

Jes, kalo punya temen yang kerja di pemerintahan, kayanya boleh tuh di usulin, tolong tong sampah di perbanyak!!!, karena selama di indo pengalaman tuh ngumpulin sampah hihih..abis mau buang sampah tapi nyari tempat sampahnya gak ada *even di Airport Cengkareng*, akhirnya di taro di tas deh *bungkus permen, tissue bekas dll*, jadinya malah nyampah di tas sendiri hihihi...dannnnn..itu kayanya SALAH SATU alasan orang suka buang sampah sembarangan..tapi kalo ada tong sampah tapi dia males jalan sih keterlaluan :)

jc said...

to Icha: Kok isa error terus sih di tempatmu?? Tapi pernah tho blog-ku dan hasilnya gpp?

to cc Surti: Iya sihhhh... ada unsur itunya, susah betul emang cari tong sampah ya? Tapi sekarang kayaknya lebih lumayan lho, ce. Yah.. hope for the best lah!