RSS

homework

Got a homework from c'Rika (hi, ce!). These are the rules:

1. Each blogger must post these rules
2. Each blogger starts with ten random facts/habits about themselves
3. Bloggers that are tagged need to write on their own blog about their ten things and post these rules. At the end of your blog, you need to choose ten people to get tagged and list their names.
4. Don’t forget to leave them a comment telling them they’ve been tagged and to read your blog.

Here we go.
TEN THINGS ABOUT ME (not about Mary):
1. Hate to admit, tapi saya termasuk orang yang agak idealis. Keidealisan saya bikin saya agak repot. Keidealisan saya ngelarang saya untuk makan di Hoka-Hoka Bento JS Plaza, karena mereka menggunakan stereofoam yang tidak ramah lingkungan. Kalau Hoka-Hoka Bento di GM ya ayo wae. Keidealisan saya bikin tas saya penuh sampah (kertas-kertas yang tidak terpakai, bahkan bungkusan permen dan snack) karena tidak nemu tempat sampah untuk membuang sampah-sampah itu, sampai akhirnya lupa. Keidealisan saya kadang-kadang membuat mulut saya meluncurkan kata-kata yang bikin orang speechless terus jadi bete. Barangkali memang tidak selalu kita harus jujur, karena orang-orang lebih suka mendengar kata-kata yang nyenengin kuping saja walaupun itu bohong.

2. I love quotes! Kalau saya nonton film, terus ada serentetan kalimat yang bagus, wah bisa saya quote di ym saya, email saya, status ym saya, berhari-hari. Yang paling saya ingat sekarang, kata-kata yang diucapkan Carrie Bradshaw di Sex and The City: The Movie. "It wasn't logical, it was love." Memang perempuan, kalau soal cinta pasti perasaan nomor satu, logika nomor dua. Hehehe. Oiya, ini juga menjelaskan bahwa saya juga movie mania. Target film yang kudu ditonton: LASKAR PELANGI dan BODY OF LIES.

3. Percaya nggak percaya, saya ini gampang nangis lho! Huhuhu... buka rahasia deh. Kalau saya marah dan nggak bisa mengeluarkannya, saya pasti nangis. Kalau saya nonton film yang endingnya bagus dan juga mengharukan (contoh: The Story of Us *waktu Katie ngoceh panjang lebar ngebatalin perceraiannya dengan Ben* dan PS I Love You *tiap kali Holly baca surat-surat dari Gerry, bayangin berapa kali nangis tuh!*). Tapi kalau nonton sinetron Indonesia, bah, najis gue nangis. Hehehe.

4. Saya CINTA sambal! Serius! Saya pernah cerita ke Desi *yang lantas ngomeli saya* kalau saya nggak bisa ninggalin sambal. Saya rela makan nasi dengan lauk ketimun dan sambal saja. Makanya saya tersiksa sekali kalau lagi batuk atau radang tenggorokan. Karena nggak bisa makan sambal! Jadi kalau mau beliin saya makanan, gampang banget, beliin aja makanan yang pedes, hehehe.

5. Saya punya hubby yang keren dan anak yang cute. Saya cuma jarang menulis tentang mereka di blog saya, karena menurut saya, kehidupan saya dengan mereka terlalu berharga untuk hanya ditulis dalam blog. Seperti kata Katie di The Story of Us, membentuk keluarga seperti membuat sejarah, dan sejarah tidak dibangun dalam satu malam. Dan sejarah itu memang hanya milik kami.

6. Hidup saya jauh dari membosankan. Waktu SMP, saya sekolah di SMP swasta, tiap naik kelas, teman-teman sekelas beda lagi. Teman sebangku juga. Waktu SMA, saya diijinkan sekolah di sekolah negeri, ketemu dengan teman-teman dengan berbagai suku, agama dan ras. Pengalaman yang tak terlupakan seumur hidup. Waktu kuliah, pertama kalinya tinggal jauh dari ortu, bikin geng, melakukan hal-hal yang nggak pernah dilakukan semasa tinggal di hometown. Kuliah belum selesai, dapet pacar *yang sekarang jadi suami*, terus bisa langsung kerja dengan suasana yang menyenangkan, bisa ikut studi banding ke luar kota segala. Setelah itu kenalan dengan dunia teater yang bikin saya jatuh cintrong klepek-klepek *hiperbolis banget*. Dikasi kesempatan juga ama Tuhan ngerasain LDR (Long Distance Relationship) sehingga punya waktu setahun penuh huru-hara dan gila-gilaan bersama teman-teman pemuda gereja *one memorable year!*. Abis itu married dan tinggal setahun di Melbourne, pulang-pulang punya anak laki-laki yang cute, terus pindah rumah baru... nah kan. Membosankan dimana coba??? Makasi ya, Tuhan.

7. Famous men that I like: Yosi Project Pop, Putu Wijaya, Andrea Hirata, Milo Ventimiglia, Jude Law, Orlando Bloom, Johnny Depp, Jon Bon Jovi (I love the way he smiles) dan Howard Schultz (sapa tuh? hayo coba tanya om Google sana). Oya satu lagi: Pak Paulus Kusuma! Bwahahaha, I love the way he preaches! Tajam, menusuk, apa adanya, singkat dan padat.
Famous women that I like: Dewi Lestari, Dian Sastro, Indi Barends, Ann Hathaway, Alice Pung (sapa lagi tuh? coba tanya om Google lagi, tapi om Google yang di Australia ya) dan Enid Blyton (whoaa.. I read most of her works when I was young).

8. Saya sependapat dengan Soe Hok Gie perihal pembentukan partai politik, bahwa politik tidak seharusnya dicampuradukkan dengan agama. Politik ya politik, agama ya agama. Politik itu berurusan dengan negara dan kesejahteraan rakyat. Agama itu cuma sistem yang menentukan moral manusia ke arah mana, dan moralitas adalah hal yang sangat pribadi.

9. Kuku saya nggak pernah kelihatan bagus. Apa pasal? Karena tiap kali saya sedang menunggu sesuatu, atau sedang tegang, kuku-kuku saya jadi sasaran gigi saya. Jorok sih, tapi kadang suka lupa juga, hehehe.

10. Kalau lihat saya jalan-jalan di mal, jangan heran kalau saya nggak pernah pakai busana yang keren dan ngikutin tren. Busana saya biasanya seputar: kaos seukuran tubuh saya, celana pendek/celana tigaperempat/celana jeans biasa, sandal jepit/sepatu sandal tanpa heel.

So... pe-er ini saya hibahkan ke: Desi, Icha, Lisa Boed, Victor, c'Surti, dan Danie! Selamat yaaa.... Selamat mengerjakan maksudnya.. hehehe.

Thursday, 9 October 2008
10:48 am

1 komentar ajah:

leipzic said...

hi ce, pe ernya udah aku kerjain. hehehe.. tp yang nomer 3 b gak bisa jawab, hehehe...

liat aja di sini.

http://leipzic-dl.blogspot.com/2008/10/mengerjakan-pe-er-yang-sudah-lama-takut.html