RSS

ngelamun

Macet. Macet!! Macet woi!!!

Hari ini hari pertama masuk kuliah (buat para mahasiswa baru, wahai kalian yang masih memakai baju-baju baru, tas-tas baru, celana-celana baru dan sepatu-sepatu baru). Kampus yang tadinya sepi senyap seperti tak bergairah sekarang memperlihatkan semangat yang baru. Hehehe... soalnya masih kelihatan tuh semangat para mahasiswa baru yang kinclong-kinclong. Ada yang jalan kaki. Ada yang naek motor. Tapi yang naek mobil juga nggak sedikit. Jadi tahu kan kenapa aku bilang macet??? Untungnya jarak antara kost dan kantor nggak jauh. Ditempuh jalan kaki juga paling-paling lima menit. Selain nggak kena macet, itung-itung olah raga, bikin badan sehat.

Kadang-kadang nggak ngerti kenapa banyak anak Petra (tempat aku bekerja) memilih naik mobil ke kampus untuk kuliah padahal kalau berjalan kaki selain bebas macet juga tidak memakan waktu terlalu lama (bayangkan, kau harus kena macet, mencari tempat parkir di area seluas itu, mengunci pintu mobil dan berjalan dari area parkir ke gedung tempat kau kuliah) untuk sampai ke tempat tujuan (baca: kelas). Alasannya sepele sih. Ini berdasarkan survey yang dilakukan temanku loh. Rata-rata kebanyakan nggak mau panas dan males jalan. Ukhhh..... alasan yang nggak beralasan sih, menurutku. Lama-lama mungkin para ilmuwan itu bakal menciptakan mesin-mesin yang bisa membuat manusia masih tetap bisa berinteraksi dengan lingkungan tanpa harus meninggalkan rumah. Kalau sudah begitu, manusia-manusia yang memanfaatkan fasilitas yang para ilmuwan ciptakan itu jadi manja, malas dan berubah menjadi seonggok makhluk bertulang dan berdaging tapi tak punya cukup tenaga untuk melakukan sesuatu buat dirinya sendiri. Lalu akan datang para makhluk luar angkasa menyerang bumi tatkala manusia sudah sangat bergantung pada mesin. Hohohoho... waktunya jc berfantasi!!!! Tenang, Saudara-saudara yang mulai panik, itu semua kemungkinan besar tidak akan terjadi karena sampai sekarang belum ada bukti-bukti yang valid tentang kehidupan di luar planet bumi.

Hoi!! Stitch berteriak ke kuping jc. Gila lu! Jam segini belom makan siang? Mau diserang maag loe??? Pergi sana gih bentar ke kantin!! Aku melihat jam dinding. Oops... pantes nih perut dari tadi menggeliat-geliat. Udahan dulu ah. Cukup sekian lamunanku.

-jc-
Monday, 15 August 2005

"Petra Almamaterku... tempat menimba ilmu...."
(Hymne Petra)

0 komentar ajah: