RSS

cintapuccino

Andaikan kudapat mengungkapkan perasaanku... Hingga membuat kau percaya... Akan kuberikan seutuhnya rasa cintaku... Rasa cinta yang tulus dari dasar lubuk hatiku...
-Selamanya Cinta by Yana Julio/D'Cinammons-

Lagu ini nih yang sedang terngiang-ngiang di telinga saya. Jadul banget ya? Lagipula kaga cocok deh ama saya. Lha wong saya tuh anti bener deh ama yang namanya lagu-lagu cinte. Kesannya kayak yang ngegombal banget. Kayak yang nggak wajar banget. Kayak yang bikin eneg banget. Dari duluuuuu deh... lagu-lagu indo nih kaga berubah. Temanya tentang cintaaaaa muluuuu!!! Ya bolehlah kalo mo tentang cinta, tapi jangan lagi-lagi cinta antara laki-laki dan perempuan. Emangnya kaga ada yang lain ape?

Weleh-weleh, gini ini saya kalo sudah ngomel tentang lagu-lagu indonesia. Itu baru lagu lho ya. Blom sinetronnya, blom film-nya. Kalo film sih... nah ini. Saya mau ngebahas satu film, yang minggu lalu iseng saya pinjam VCD-nya di rental langganan saya. Kenapa saya pinjam VCD? Karena saya MALAS nonton film indo di bioskop. Soalnya, menurut pengamatan yang tidak sengaja saya lakukan, (dan kayaknya teman saya si pet-pet juga melakukan hal yang sama) film indo tuh kalo diputar bulan februari misalnya, nah coba hitung, ntar beberapa bulan kedepan udah nongol tuh film di telepisi nasional kita. Lagipula, film-film indo juga kebanyakan temanya berkisar tentang cinta mulu! Kalo ga tentang cinta, ya horor! Dua itu deh yang suka nongol di bioskop.


Nah, film yang mau saya bahas ini temanya tentang cinta juga. Judulnya aja udah kelihatan: CINTAPUCCINO. Ada yang sudah pernah nonton? Ato baca bukunya? Coz film ini disadur dari novel remaja berjudul sama, dengan penulis: Icha Rahmanti (kalo ga salah). Buat yang belum nonton ataupun baca bukunya, saya kasi a brief review-nya aja ya.

Adalah seorang cewek namanya Rahmi. Dikisahkan si Rahmi udah punya cowok namanya Raka. Dan perjalanan menuju pernikahan sudah dilakukan. Mereka hendak merencanakan acara lamaran ato pertunangan. Tetapiiii... si Raka ni ga tahu kalo Rahmi punya masa lalu yang belom bisa dilupakan, ato tepatnya takkan bisa dilupakan sampai sekarang. Rahmi pernah terobsesi dengan seorang cowok yang namanya Nimo. Boleh dibilang Nimo nih cinta pertamanya Rahmi. Tapi Rahmi nggak pernah berhasil *coz ga punya nyali* untuk ngungkapin perasaannya pada si Nimo. Waktu pun berlalu. Nimo kerja di Brunei, Rahmi melanjutkan kehidupannya di Bandung. Sampai suatu hari, menjelang hari pertunangannya, tak dinyana si Nimo datang ke Bandung dan ngajak Rahmi ketemuan.
Si Nimo nih ganteng bok *wong saya yang nonton aja suka ngeliatnya*, biarpun dilihat dari kualitas akting ya jelas bagusan *banget!!!* Nicholas Saputra dunkz. Trus, usut punya usut, perasaan cinta Rahmi ternyata bersambut! Nah lho... . Ternyata Nimo juga punya perasaan cinta ama Rahmi. Jadi gimana nih? Rahmi kan mo tunangan tuh. Rencana mempertemukan keluarganya Raka dan keluarga Rahmi kan tinggal beberapa hari lagi. So, karena Rahmi belom bisa memutuskan, rencana pertunangan itu tidak dibatalkan, tapi dia juga ga bilang sama Nimo kalo dia udah punya calon suami. Weleh, weleh. Sampai disini, saya dan hubby nebak-nebak. Kira-kira Rahmi bakal milih sapa ya? Raka ato Nimo? Kita berdua sih sepakat kalo Rahmi pasti pilih: RAKA. Dengan asumsi: telat banget lo datengnya, Mo! Hehehehe. Suatu hari bertemulah Raka dengan Nimo *setelah selama berhari-hari tingkah Rahmi jadi aneh bin ajaib*, dan mulai curiga tentang hubungan Nimo dan Rahmi. Raka cari tahu ke sepupunya Rahmi, dan tahulah dia bahwa Nimo itu obsesi terbesarnya Rahmi waktu SMA. Dengan bijak, Raka bilang sama Rahmi, kalo dia nggak mau Rahmi menikah dengannya padahal perasaannya sedang bimbang. Dia membiarkan Rahmi memilih. Raka ato Nimo. Bingung tujuh kelilinglah si Rahmi. Wong dia udah bilang sama Nimo kalo dia sudah punya calon suami dan karenanya dia nggak bisa menerima Nimo. Too late, darling. Trus pas lagi bingung nih, tantenya *diperankan Ida Kusumah* bilang: "Jaman sekarang itu, orang-orang sudah nggak mau memperjuangkan cinta. (jeda) Calon istri kok ditinggal, hanya gara-gara cemburu." Woshhh... jadi keputusan Raka untuk ngebiarin Rahmi memilih salah nih?? Nggak bijak nih?? So, seperti orang yang baru ngeh tentang sebuah kebenaran, Rahmi pun mengejar matahari, eh, maksud saya mengejar Nimo yang katanya sudah balik ke Jakarta untuk balik ke Brunei (nah lho bingung dah). Pas enggak ketemu, dia curhat sama sepupunya. Dia bilang, dia menyesal blom pernah ngungkapin ke Nimo kalo nama Nimo lah yang memenuhi diary-nya, Nimo-lah obsesi terbesarnya, Nimo-lah cinta matinya. Pas dia tereak-tereak kayak gitu, eladalah si Nimo ada di belakangnya ngedengerin teriakan-teriakannya itu. Jadi ternyata akhir cerita: Rahmi sama Nimo! Lohhhhhh kok???

Abis nonton nih film, saya berdebat kusir dengan hubby. Hubby bilang, Rahmi tuh cewek yang nggak bener. Yang nggak bisa menjaga komitmen. Saya bilang, saya bisa mengerti perasaan Rahmi. Ya bayangin aja dah, kalian pernah naksir berat ama seseorang di masa lampau, terus pas kita udah sama orang lain, seseorang itu datang dan bilang kalo dia cinta. Nah, gayung bersambut kan?? Saya sih bayangin kalo saya ada di posisi Rahmi *dalam posisi blom nikah lho yaaa...*, saya bakal milih sapa ya?


Tapi, dari film ini, saya dapat sesuatu yang bagus hehehehe. Harus dong! Harus cari sesuatu yang berguna juga lah. Bahwa cinta tu layak diperjuangkan! Kayak pasir di genggaman deh. Kalo terlalu erat, butiran-butiran pasir juga bakal keluar, tapi kalo nggak digenggam sama sekali ya tetap meluncur keluar juga.


Saya jadi penasaran baca bukunya.... Bisa best-selling ya... *sorry, Icha Rahmanti... no offence!*

Monday, 25 February 2008
3:18 pm

10 komentar ajah:

~~Devita~~ said...

wakakakakkka.. diceritain juga di sini :D

lah yang setahu aku sih ce, biasanya yang di buku lebih bagus dibandingkan yang di pilem. Cerita Eifel I'm in love gitu sih... gatau lagi yang lain.

~ jessie ~ said...

Tapi ini yang bikin Rudy Soedjarwo bok! RUDY SOEDJARWO! I was expecting more than that!

Anonymous said...

dating website [url=http://loveepicentre.com/]black singles[/url] telepersonals http://loveepicentre.com/ best swinger dating site

Anonymous said...

mulholland medical oncology hertfordshire [url=http://usadrugstoretoday.com/products/requip.htm]requip[/url] weight diet advice and loss http://usadrugstoretoday.com/products/paroxetine.htm louisiana state university medical research http://usadrugstoretoday.com/products/aristocort.htm
chords to born on the fm waves of the heart [url=http://usadrugstoretoday.com/products/maxaman.htm]maxaman[/url] video games and health [url=http://usadrugstoretoday.com/categories/antidepressivo---anti-ansia.htm]elizabeth cull minister of health[/url]

Anonymous said...

parenting by heart [url=http://usadrugstoretoday.com/products/wellbutrin-sr.htm]wellbutrin sr[/url] trouble with generic drugs http://usadrugstoretoday.com/products/estrace.htm recommended diet for people with fever http://usadrugstoretoday.com/categories/anti-hongos.htm
john hopkins university of medicine [url=http://usadrugstoretoday.com/products/epivir.htm]epivir[/url] atomic model for calcium [url=http://usadrugstoretoday.com/products/innopran-xl.htm]video erection uncircumcised[/url]

Anonymous said...

http://newrx.in/levitra/com-levitra-site
[url=http://newrx.in/ditropan]london drugs cold syrup[/url] drug treatment centers with financing in north carolina [url=http://newrx.in/carbamazepine/carbamazepine-ototoxicity]carbamazepine ototoxicity[/url]
some people get addicted to drugs http://newrx.in/cephalexin/prevent-upset-stomach-while-using-cephalexin
[url=http://newrx.in/glipizide/glipizide-side-effects]drug design application software[/url] mylan drugs [url=http://newrx.in/yohimbe/yohimbe-use]yohimbe use[/url]
benicar drug http://newrx.in/levitra/levitra-works
[url=http://newrx.in/imitrex/breast-feeding-imitrex]bartell drug store in bellevue[/url] pharmacy in progreso mexico [url=http://newrx.in/glucosamine/glucosamine-for-joint-pain]glucosamine for joint pain[/url] bad behavior to teens due to drugs [url=http://newrx.in/olanzapine/olanzapine]olanzapine[/url]

Anonymous said...

inpatient drug rehab centers in connecticut [url=http://usadrugstoretoday.com/products/mentax.htm]mentax[/url] search dental surgeries http://usadrugstoretoday.com/products/deltasone.htm drug dosage form http://usadrugstoretoday.com/products/keftab.htm
your on my heart just like a tatto [url=http://usadrugstoretoday.com/categories/erectile-dysfunction.htm]erectile dysfunction[/url] film iso400 shoot film at200 developed at iso 400 [url=http://usadrugstoretoday.com/products/toprol-xl.htm]blue ash family medicine drstretcher[/url]

Anonymous said...

mercedes benz of manhattan http://automoblog.in/opel/braking-opel-zafria volkswagen tech
[url=http://automoblog.in/oldsmobile/van-dever-oldsmobile]buy volkswagen camper california[/url] volkswagen gti forums [url=http://automoblog.in/ford/ford-diesel-4x4-e-bay]ford diesel 4x4 e bay[/url]
automobile electrical troubleshooting http://automoblog.in/royce/rolls-royce-to-build-new-plant-n-the-usa
[url=http://automoblog.in/audi/audi-tech-group]massachusetts auto dealers[/url] mercedes maybach in massachusetts [url=http://automoblog.in/panoz/panoz-esperante-gtlm-for-sale]panoz esperante gtlm for sale[/url]
wheels for mercedes benz http://automoblog.in/nissan/nissan-240-sx-motor-swap
[url=http://automoblog.in/ford/ford-dealership-in-tenerife]volkswagen van vanagon transmission repair[/url] mercedes benz a 160 [url=http://automoblog.in/motor-co/top-motor-df1204sh]top motor df1204sh[/url]

Anonymous said...

best automobile gps reviews http://autoexpress.in/rally/rally/party albany mercedes benz
[url=http://autoexpress.in/maserati/positioning/strategy/for/maserati]joan baez mercedes[/url] opel corsa automobile [url=http://autoexpress.in/plymouth/automotive/shop/manuals/for/a/1969/plymouth]automotive shop manuals for a 1969 plymouth[/url]
tucson dealer auto motorcycle http://autoexpress.in/romeo/new/alfa/romeo
[url=http://autoexpress.in/opel/gasthof/opel/heinersreurth]mercedes bulb parts[/url] chevrolet automobile air conditioner problems [url=http://autoexpress.in/buell/buell/sportbikes]buell sportbikes[/url]
nude mercedes pictures http://autoexpress.in/opel/opel/eco/speedster
[url=http://autoexpress.in/peugeot/peugeot/308/for/sale]automobile body repairing vancouver[/url] auto repair shop steel building [url=http://autoexpress.in/pontiac/pontiac/chief/logo]pontiac chief logo[/url]

Anonymous said...

vincent price movie list [url=http://full-length-movies.com/dvd-quality-movie-city-of-god/30389database/]City of God[/url] what is the ford car in the new james bond movie [url=http://full-length-movies.com/dvd-quality-movie-art-of-the-devil-2/6588database/]Art of the Devil 2[/url]
music from the movie titanic [url=http://full-length-movies.com/dvd-quality-movie-secret/21800database/]Secret[/url] movie dangerous minds [url=http://worldmovs.co.cc/full_version-halla-bol/13543database/]Halla Bol[/url]
lady chanterly movie [url=http://full-length-movies.com/dvd-quality-movie-las-aventuras-amorosas-del-joven-moliere/19331database/]Las Aventuras Amorosas Del Joven Moliere[/url] beauty remains movie [url=http://full-length-movies.com/dvd-quality-movie-common-threads---stories-from-the-quilt/15176database/]Common Threads - Stories From The Quilt[/url]
ocean thirteen full movie download [url=http://full-length-movies.com/dvd-quality-movie-nell-mcandrew---maximum-impact/14245database/]Nell McAndrew - Maximum Impact[/url] tombstone pictures movie [url=http://full-length-movies.com/dvd-quality-movie-stargate-the-ark-of-truth/26888database/]Stargate The Ark Of Truth[/url]