RSS

be myself, be yourself!




Yang kenal sama saya pasti nggak dan nggak mau percaya kalo saya ngomong: SAYA DULU ORANGNYA KURANG PERCAYA DIRI DAN PEMALU. Tuh kan sudah ada yang muntah-muntah... tenang, Cha... tenang... .

Tapi bener lho! Mami saya mengajarkan pada saya bahwa saya ini
ordinary. Bukan untuk maksud jelek, tapi lebih mengajarkan kepada saya, kalau-kalau saya dianggap spesial nanti saya nggak akan terlalu menganggap orang lain dan jadi sombong. Biar orang lain yang menilai saya extraordinary tapi bukan saya sendiri yang menyebutkan. Jadi saya dulu selalu merasa orang lain lebih baik dari saya, apalah saya ini *ceilah*. Kemudian sejak di Surabaya, lepas dari pengawasan ortu, saya mulai menemukan apa yang saya pengen dan siapa saya ini. Bukan berarti saya nggak menemukan diri saya pada waktu masih bersama ortu, tapi lebih kepada saya menemukan sisi lain dari diri saya ketika belajar mandiri dan melakukan, memutuskan segala sesuatu sendirian. Sisi lain itu adalah: SAYA MENEMUKAN BAHWA SAYA INI EXTRAORDINARY terutama di mata Tuhan. Dan penemuan *tsah* itu bikin saya merasa SAYA NGGAK PERLU JADI ORANG LAIN atau MENIRU GAYA ORANG LAIN.

Dulu lagu yang saya banget kayak begini:

Reflection - CocoLee (OST. Mulan)
Look at me,

You may think you see who I really am
but you'll never know me
Everyday, its as if i play a part
Now i see, if I wear a mask
I can fool the world
But I cannot fool my heart

Who is that girl I see staring straight back at me?
When will my reflection show who I am inside?

I am now in a world where I have to hide my heart and what I believe in.
But somehow I will show the world what's inside my heart and be loved for who I am.

Who is that girl I see staring straight back at me?
Why is my reflection someone I don't know?
Must I pretend that I'm someone else for all time?
When will my reflection show who I am inside?

There's a heart that must be free to fly,
That burns with the need to know the reason why.
Why must we all conceal, what we think, how we feel?
Must there be A secret me I'm forced to hide?
I won't pretend that I'm someone else for all time.
When will my reflection show who I am inside?

Kemudian lagu saya jadi begini:

Beautiful - Christina Aguilera

Everyday is so wonderful
And suddenly, it’s hard to breathe

Now and then, I get insecure
From all the pain, I’m so ashamed


I am beautiful no matter what they say
Words can’t bring me down
I am beautiful in every single way
Yes, words can’t bring me down, Oh no
So don’t you bring me down today


To all your friends you’re delirious
So consumed in all your doom
Trying hard to fill the emptiness,
The pieces gone, Left the puzzle undone,
Ain’t that the way it is?

You are beautiful no matter what they say
Words can’t bring you down, no, no
Cause you are beautiful in every single way
Yes words can’t bring you down, oh, no
So don’t you bring me down today

No matter what we do
No matter what we say
We’re the song inside the tune
Full of beautiful mistakes
And everywhere we go
The sun will always shine
But tomorrow we might awake
On the other side

Cause we are beautiful no matter what they say
Yes, words won't bring us down, oh
We are beautiful in every single way
Yes, words can't bring us down
So don't you bring me down today

And then, setelah berusaha jadi diri sendiri tapi tetep nggak bisa menyenangkan hati semua orang, lagunya jadi begini:

Emang gue pikirin - Duo Maia
Ada yang bilang gila, aku nggak peduli
Ada yang bilang jelek, juga nggak peduli

Ada yang bilang nakal, aku nggak peduli

Ada yang bilang angkuh, juga nggak peduli

Ada yang fitnah aku, aku nggak peduli
Ada yang mencibirku, juga nggak peduli
Ada yang benci aku, oh tambah nggak peduli
Ada yang cinta aku, baru ku peduli

Hidup sudah susah, jangan bikin runyam
Kita santai saja

Apa yang kau kata, apa yang dia kata
Ku tak pernah ambil pusing
Kau mau bilang apa, semua mau bilang apa
Ku hanya bisa berkata: emang gue pikirin

Ada yang bilang tolol, aku nggak peduli
Ada yang bilang norak, juga nggak peduli
Ada yang benci aku, oh tambah nggak peduli
Ada yang cinta aku, baru ku peduli

Ku tak peduli orang mau bilang apa saja Ku tak peduli, tak peduli

Bukan... bukan saya jadi nggak tahu diri... tapi ketika saya ngomong nggak peduli, itu supaya saya nggak jadi
down dan berhenti sampai disitu. Jadi, omongan-omongan tentang saya yang nggak penting, baik yang backstabbing atau ngegosipin yang nggak bener, saya nggak mau ambil pusing. Yang penting buat saya adalah: apa yang Tuhan pikirkan tentang saya.

So whoever you are and you do, just be yourself!

Friday, 9 May 2008
9:35 am

2 komentar ajah:

~~Devita~~ said...

cha itu maksute aku ta ce?? wakakkakakak.. ato bukan?..wakakakka
padahal wes maune muntah, jadi batal gara2 baca tulisan cece. *kok tau lek aku bakal muntah* batal aja deh..

wakakkakakakkakakkakakakakkakakakkak

sepertinya kita membahas ini yah kemarin?

jc said...

ya iyalahhhh sapa manehhh.... emang kita ngebahas ini kemaren? iya gitu?