RSS

a fan

Dulu sekali saya ngefans dengan Boyzone.

Gara-garanya sepele. Sepupu saya dari luar kota datang berkunjung sambil bawa kaset *waktu itu masih kaset, boo* Boyzone album A Different Beat dan bilang kalau dia suka banget dengan Ronan Keating. Setelah saya lihat-lihat cover kaset-nya, dengerin lagu-lagunya, akhirnya saya ngefans dengan Boyzone. Tapi saya nggak suka dengan Ronan, saya lebih suka Stephen Gately, yang belakangan saya tahu bahwa dia nggak mungkin suka sama saya *gile.. siapa saya coba?*, sama nggak mungkinnya suka dengan Charlize Teron atau Beyonce Knowles, karena dia GAY. Dia lebih suka cowok. Enggak ribet, katanya. Yang terakhir saya tambahin sendiri kok, hehehe.

Setelah era Boyzone kelar dan saya nemu cowok-cowok lain yang lebih keren, beralihlah saya mengidolakan Backstreet Boys. Di mata saya, Backstreet Boys (BSB) lebih macho ketimbang Boyzone atau Westlife, karena mereka menyanyi sambil dance. Dan yang paling saya suka di BSB itu bukan Nick Carter, tapi Howard Dorough.

Karena apa? Bukan karena dia GAY *untunglah.. masa saya kedapetan ngefans sama gay mulu?* tapi karena.. karena apa ya? Apa karena dia nggak gay? Lah, kok saya jadi bingung? Pokoknya saya suka deh liat dia!

Masa-masa itu sekarang sudah berlalu. Saya enggak terlalu suka ngefans lagi. Buat saya, artis dan saya itu sama-sama manusia, kenapa saya harus ngefans sesama manusia? Apa istimewanya? Jalan hidup kita aja yang beda.

Tapi, barangkali saya harus menjilat ludah saya sendiri. Kalau ditanya, sekarang saya lagi ngefans sama siapa? Saya bakal balik tanya: artis lokal atau luar negeri nih? Karena ketika ditanya artis luar negeri.. saya rada bingung juga mau jawab. Saya suka dengan Jude Law. Saya suka dengan Charlie Cox. Saya suka dengan Johnny Depp. Tapi kalau sampai harus mengejar mereka, memimpikan ketemu mereka, enggak pernah tuh. Tapi ada satu artis yang bikin saya kepengen ketemu dia. Saya suka ini artis bukan karena dia ganteng. Bukan karena badannya bagus. Bukan karena aktingnya bagus. Bukan juga karena suaranya bagus. Tapi karena dia lucu dan dia selalu menciptakan lagu kocak yang ber-message.

Siapa dia?

Adik saya pasti udah tahu. Temen-temen deket saya juga pasti udah tahu. Karena memang cuma dengan orang ini saya bisa heboh dan lebay.

Siapa dia?

Yang ini nih..







Ada yang tahu namanya?

Yep. Dia itu Yosi dari grup Project Pop, yang lagu-lagunya kocak abis, tapi masih bermakna. Yosi ini yang paling banyak nyiptain lagu-lagunya Project Pop. Dan saya ngefans berat sama dia.

Beberapa waktu yang lalu, saya berkesempatan ketemu sama Yosi. Gara-garanya, saya dikasi tugas untuk ngelobi dia untuk jadi salah satu bintang tamu di pementasan amal yang kami adakan bulan November nanti. Saya ketemuan sama dia di hotel *jangan ngeres lho mikirnya*. Sebelum ketemuan ini saya sempat kontak-kontakan sama dia. Awalnya saya telpon dua kali enggak diangkat-angkat. Saya pikir, wah ternyata artis ini memang susah dihubungi yah.. atau emang nggak mau angkat? Tapi baru pagi saya telpon dua kali, sorenya malah Yosi sendiri yang telpon saya. Bisa kebayang saya hebohnya kayak apa?? Dan itu beneran Yosinya sendiri lho yang telepon. Bukan manajernya, bukan istrinya *emang ada hubungan apa coba?* Terus waktu saya sms, dia juga ngebales, biarpun enggak langsung, tapi besoknya. Paling enggak waktu dia bales, dia selalu bilang: sori baru bales. Semakin termehek-mehek lah saya *mulai lebay*!

Terus waktu ketemuan di hotel... ah saya nggak mau cerita disini. Biar itu jadi kenangan pribadi saya. Biar ga ada foto dengan dia, biar ga ada saksi, biar ada yang bilang ga ada bukti kalau saya ketemu dia, saya nggak peduli. Yang penting saya pernah ketemu dia. Biarpun mulut jadi terkunci dan saya belingsatan tak karuan waktu ketemu dia, enggak tahu mau ngomong apa, padahal kata suami, saya ini cerewet bukan main. Biar pertemuan itu betul-betul saya sendiri yang merasakannya. Bukannya saya egois - tidak mau membagikan pengalaman menyenangkan antar seorang fans dan idolanya, tapi karena memang begitulah adanya.

Yosi memang pada akhirnya tidak jadi bergabung menjadi salah satu bintang tamu pada pementasan amal yang kami adakan karena pada tanggal yang sama project pop sudah ada jadwal yang tidak bisa tidak dihadiri oleh Yosi. Tapi ada satu hal lagi yang bikin saya berpikir kalau saya memang nggak salah ngefans sama dia.

Inilah ceritanya. *Dengerin ya, Dek..*

Setelah mendapat kepastian dari sang manajer bahwa pada tanggal tersebut Yosi dan project pop ada jadwal manggung dan karenanya Yosi tidak bisa hadir sebagai bintang tamu pada acara kami, saya mengirim sms pada Yosi untuk memberi informasi tersebut. Paling tidak, untuk berterima kasih karena dia sempat direpotin oleh saya dan berterima kasih karena sebenarnya dia sudah bersedia menjadi bintang tamu pada acara kami, hanya waktu yang tidak memungkinkan. Ketika saya kirim sms itu, saya SAMA SEKALI tidak berharap bakal dibalas. Hei, saya cuma memberitahu kan? Just info. Tapi ternyata dia masih membalas. Dia minta maaf karena jadwal acara kami bentrok dengan jadwal acaranya yang menyebabkan ia nggak bisa bergabung dengan kami. Dan dia berharap *yang ini saya tahu sih mungkin rada ada sedikit basa-basi hehe* bisa pelayanan bareng lain waktu.

So sweet? Atau biasa aja? Barangkali ada yang bilang saya berlebihan. Saya lebay. Biar aja. Yang penting saya menikmatinya. Dan saya menganggap itu mungkin sedikit hadiah dari Yang Di Atas buat saya.

1st of September 2009
2:42 pm


16 komentar ajah:

Fanni Leets said...

Ah!

Sri Riyati Sugiarto & Kristina Melani Budiman said...

Hi Jess, makasih udah nulis2 lagi. Kalo saya bilang sih, ngefans itu tidak pandang usia, tidak pandang bulu juga baik bulu kaki atau bulu idung atau bulu2 yang lain. Kan artinya sekedar mengagumi ya.

Kalo kasusku, dulu sih ngefans berat sama Kenny Ho (yang main di film Judge Bao), sekarang pun masih berpikir kalo Josh Harnett cowok paling hot sejagad raya. Tapi memang gak ada keinginan ketemu atau ngarep apapun. Cuma suka muter filmnya aja beberapa kali. Hehe... Juga kadang enggak ngefans ama orang cakep, tapi sekedar kagum berat, misalnya sama Pak Ahmad Tohari dan Nia Dinata. Mnrtku sih, ngefans itu baik karena kita bisa melihat kebaikan di diri orang lain (lebay ah, btw apaan sih lebay itu? Aku harus meng-update bahasa gaulku nih)

jc said...

@Fanni: numpang mendesah doang???

@Ria *kl ga salah*: aku nulis soal ngefans iki gara-gara adekku, Ya.. dia ngotot pengen tau ada apa denganku dan Yosi, wkakaka. Idola lainku selain Yosi adalah Putu Wijaya. Tapi aku lebih suka baca tulisannya daripada denger dia ngomong hehehe..
Lebay itu 'berlebihan'. Kata orang jakarta lho. Aku ngikut aja, biar orang ngeh maksudku. Tapi ternyata kw malah ora ngeh. Selain fobia teknologi, kw kan ora fobia bahasa gaul tho?? ;))

ur bro~ said...

hoalah, brrt nek aq kagak ngotot tentang ada apa dengan dirimu dan dirinya tulisan iki gk bakal ada? weeee....

trs ada cerita tentang ketemu ama pak putu gk? hehehhe...

jc said...

@my bro: op course donggg.. i lop u pull dehh pokokeee!!
Kalo bisa ketemu dgn om Putu, mengapa tidak? Apalagi kalo ditambah dengan ditraktir! Wkakaka

joanne said...

waaah...haruse di fotoooo..
ehhehhehhe....
pasti sms nya ga dihapus2 ehehhehe

jc said...

Joanne..
ya jelaslah ga mungkin takhapus tuh... hehehe

Sri Riyati said...

Huahahaha. *Kalo gak salah*??? Bnr waktu itu yang nulis aku, Ria. Kayaknya aku dan Kristina punya gaya sendiri2 ya? Soalnya semua orang tebakannya selalu bener. Mulai sekarang aku akan komentar pake emailku sendiri, biar kalo Kristina ngomong jorok, bukan aku yang dituduh, hehe. Aku gak fobia bahasa gaul, cuma selalu ketinggalan aja. Susah sih ya, kebiasaan berbahasa Indonesia yang baik dan benar (pak muntah rak Jess?). Kesannya kaya ngerti2 aja huahahaha

Sri Riyati Sugiarto & Kristina Melani Budiman said...

hoi jes..ternyata dirimu bisa membedakan aku dan ria yo hahaha..hebat....hebat...aku nulis pake account blog ben orang2 podo iseng ngeklik trus mengunjungi blog kami...
soal ngefans.....aku juga dulu ngefans ama boyzone..sampe papiku tuh suka ngerjain..kalo dia lagi nonton tv, dia teriak2...ada boyzone..trus aku cepet2 keluar..eh ternyata bukan boyzone yang nyanyi melainkan boyzone rhoma alias rhoma irama.
bsb juga aku suka howie...malah dulu kita kayanya pernah heboh2 nyebut2 howie gitu
sekarang udah gede, aku ga gitu ngefans ama sapa2 kecuali yang cakep2 kaya bintang korea yang lagi ngetren...kim bum dan lee min ho dan kim hyun joong..bagi yang ga tau...mereka adalah F4 korea hihihihi
kalo ngefans ama orang yang ga biasanya itu ya aku ngefans ama gianluca pagliuca sampe kamarku penuh poster gianluca mulai dari dikasih orang, beli dan ngeprint dari internet..tapi karena aku pernah kirim surat dan ga dibales, aku jadi ngambek dan ga ngefans lagi.
tapi aku baru tau dirimu ngefans banget ama yosi project pop hahahaha...bener2 unik..

jc said...

@Ria: aku ora pak muntah Ya, tapi pak beol malahan.. langsung mules wetengku.. hahahaha iyo lah gaya bahasa kalian berdua beda yo... tapi bahasa gaul-e jakarta liyo karo suroboyo, dadi aku juga kadang2 ketinggalan.. entuk lebay iku goro2 nonton opo ngono lho nang tipi

@Kristina: mosok ndisik kene tau heboh2 soal Howie tho?? aku malah lali ik.. wkakakaka. tembe ngerti lek aku ngefans karo yosi?? wah ngefans-e tenanan yo aku.. lek ono yosi karo jude law mlaku bareng, aku suko nyamperin yosi timbang jude law hohohoo.. Kris lek kw ga ngomong iku jenenge pemain-e Boys Before Flowers, aku ora ngerti iku sopo hahahaha

desi said...

haha...boleh kok ngefans ^^
asal nggak kayak seseorang yang saya kenal hehe..

aaaaah...enaknya bisa ketemu yosi. kapan aku ketemu sama orlando bloom coba??

jc said...

@Desi: sopo Des seseorang yg kau kenal?? makanya ngefans tu sama yg lokal aja.. jadi chance utk ketemu lebih gede.. wkwkwkwkwk

rikes said...

ya...ya...ya...
i remember,
sampe2 telp ku gak digubris, gak ada suara, gak ada pemberitahuan, gak ada sms, gak ada surat menyurat...
what i feel just a silence suddenly at that time...
gak ada gempa bumi, gak ada tsunami, gak ada alien yang datang, apalagi pemutusan telp berkala dari pln *pln????n___n
cuman kak yosi yang lagi nelp dek jessie, itu aja....
ya...ya...ya...

jc said...

Kes...
harus maklummm.. palingan juga kalau aku telpon kamu terus kamu dapat telepon dari Sandra Dewi juga melakukan hal yang sama dgn yg kulakukan..
Btw, 4.14 am????? What on earth were you doing at that time????? Onlen.. onlen.. onlen.. onlenn... duh yg baru punya im2..

rikes said...

jah..
gak lah, jangankan sandra dewi, kalo seandainya ce cantik kesenanganku yang dulu sering maen ke puskar(do you know what i mean?n____n) itu nelp aku juga, bubye dah
wakakakakaka
sakit hati make im2 yang ini, masa baru 3 hari pake udah abis 100rb
TT_____TT

jc said...

Sopo maksudmu? Kuntilanak?
Salah sendiri pake im2.. makanya pake Speedy donggg... ;D