RSS

me against racialism


Coba bayangkan diri saya:
- tubuh kecil
- mata sipit
- kulit kuning
- rambut ikal

Orang-orang bilang saya keturunan tionghoa padahal sumpah pemuda (daripada sumpah mati? ya tho?) saya ga bisa ngomong mandarin. Nggak usah bahasa mandarin, sekedar nggocap, nggoceng, nggomban aja saya masih harus mikir dulu. Kalah sama penjual sayur di pasar yang katanya bukan keturunan tionghoa. Dulu malah waktu saya lagi beli oli di bengkel dekat kost-kostan, saya tanya berapa harganya sama bapak yang jual. Bapak itu kulitnya legam, matanya membelalak lebar, berkumis. Khas orang Indonesia asli, bukan? Tapi... dia menyebutkan harga oli itu dengan bahasa macam nggocap, nggoceng dan nggomban! Buset dah, jawab pake bahasa indonesia aja nape? Pusing tujuh keliling-lah saya karena yang diucapkan itu sama sekali tidak terdengar familiar di kuping. Jadi dengan alasan ambil duit dulu di kost, berteriaklah saya pada seluruh teman-teman kost. Begini teriak saya: "Ada yang tau, bunyi ini artinya apa ga???" Nah, karena saya cuma mencoba menirukan dan belum tentu yang aku tirukan itu sama dengan ucapan bapak tadi, alhasil teman-teman kost tidak berhasil meredam kepanikanku. Ada teman menyarankan: "Tanya aja ama bapaknya, kali dia ngawur!" Lah, iya kalo ngawur? Kalo bener? Kan malu saya! Akhirnya saya ambil uang 20rb-an dari dompet dengan asumsi harga oli nggak sampe segitu-lah. Ternyata harganya 18rb. Lah canggih bener kan bapaknya?

Nah, with my poor mandarin kalo ditanya saya ini orang apa ya saya jawab: orang Pekalongan atau Indonesia dong! atau yang jelas bukan orang-orangan. Jarang sekali saya menjawab: tionghoa keturunan. Tapiiii... saya ingat, saya pernah sakit hati betul waktu dulu saya pulang sekolah semasa SMP naik becak di hometown saya tiba-tiba ada tole-tole (panggilan orang jawa tengah untuk anak laki-laki) naik sepeda lewat di samping becak dan berteriak: "Dasar cino!" Wuah, rasanya hati ini panas dan pengen ngelempar sepatu ke tole-tole itu. Pernah juga saya diteriakin: "Cino!" Sampai saya kudu mengelus dada dan bertanya-tanya: Kalo saya cino memangnya kenapa? Apa harus diteriakin kayak maling? Saya juga nggak pernah neriakin mereka "Jawa!", lha wong menurut saya semua orang biarpun suku bangsa beda-beda itu sama saja. Sama-sama manusia! Memangnya saya minta dilahirkan dengan mata sipit, kulit kuning dan memang keturunan cina (yang tidak bisa bahasa cina, malah lebih mahir berbahasa jawa)?

Teman saya pernah bertanya sama saya: Kriteria cowok lu kayak apa sih?. Dengan lantang saya menjawab: SEIMAN! Dia tanya lagi: Kalo bukan chinese tapi seiman, gimana?. Ya saya jawab lagi dengan nada sedikit bercanda: Ya nggak papa, yang penting ganteng. Emang yang ganteng cuman chinese doang?. Dia tanya lagi: Emang pernah naksir orang bukan chinese? Ya saya jawab: Pernah. Anak band tuh dia. Cakep. Dia ngeliat saya jadi agak aneh gitu, terus tanya lagi: Tapi lu kawinnya tetep sama orang chinese.... Lah, tambah aneh kan pertanyaannya? Ya cinta saya mendarat ke dia trus mo gimana? Saya cinta pacar yang sekarang jadi suami saya bukan karena dia keturunan china, tapi karena apa yang ada pada dia itu melengkapi apa yang ada pada saya! Dan yang terpenting, kami SEIMAN.

Dan saya tetap terheran-heran pada orang Indonesia. Beda suku bangsa kok jadi masalah. Beda warna kulit kok mau disamakan (lihat aja tuh iklan-iklan produk kulit). Beda agama kok suka berantem dan saingan. Aneh... aneh... aneh....

Tahu nggak kenapa pelangi itu indah? Karena warna pelangi nggak hanya satu, tapi banyak.

Thursday, 29 November 2007
11:32 am

I have a dream that my four little children will one day live in a nation where they will not be judged by the color of their skin but by the content of their character.
(Martin Luther King)

hal-hal aneh di indonesia

Pulang dari Australia, saya semakin merasa bahwa kebiasaan-kebiasaan orang Indonesia ini aneh adanya. Sekali lagi, bukannya saya nggaya karena baru pulang dari luar negeri. Sebelum berangkat pun saya sudah merasakan keanehan-keanehan itu sih, tapi begitu melihat dunia luar Indonesia, saya semakin merasa aneh.

Hal-hal aneh itu antara lain:

1. Sebagai negara yang suka berkoar-koar tentang pornografi (yang objek utamanya jelas cewek! Cewek yang ga boleh begini, cewek yang ga boleh begitu.. behhhh yang napsu cowok yang disalahin ceweknya!), angka perkosaannya jauh lebih tinggi dibanding negara-negara lain.

2. Orang-orangnya pengen serba cepat, ga peduli dengan yang lain. Terutama dalam hal antri! Saya sering sekali diserobot orang. Pernah ni di suatu acara yang ada makan-makan prasmanan saya lagi antri trus ketemu temen lama. Jadi saya ngobrol dan nggak nyadar kalo orang di depan saya udah maju. Waktu saya nyadar, di depan saya sudah ada orang lain! Jadi saya langsung misuh deh. Trus pernah juga lagi ngantri diserobot orang lagi, sampe saya bilang saking emosinya: "Pantes Indonesia nggak maju-maju. Wong antri aja kaga bisa!"

3. Kalo di jalan buta warna. Itu iklannya rokok, tapi saya setuju banget. Kadang-kadang biarpun lampu udah merah, eh diterobos aja tuh.

4. Dasar negara Indonesia dari dulu itu: Bhinneka Tunggal Ika yang artinya Berbeda-beda tapi tetap satu jua. Jadi biarpun beda warna kulit, ukuran mata, suku bangsa atau ras dan agama, kan mustinya tetep rukun-rukun aje ya. Tapi sekarang ada kelompok-kelompok tertentu tuh pengennya semua sama. Sama suku bangsanya, sama warna kulitnya, sama agamanya, padahal justru yang beda itu lho yang bikin seru. Emangnya kenapa sih kalo beda?

5. Orang-orang di negara ini lebih suka ngebelain negara-negara yang belakangan ditemukan bahwa mereka sama sekali tidak membantu Indonesia di saat Indonesia sedang mengalami kesulitan (i.e.: tsunami, lumpur, etc). Bahkan ada negara yang berani terang-terangan meng-klaim budaya Indonesia jadi budayanya. Jadi negara-negara macam US, Australia, etc yang suka ngebantu kita kalo ketimpa musibah, malah dibenci tuh. Aneh kan?

6. Yang punya jalan bukan yang bayar pajak, tapi angkutan umum. Makanya kalo diitung-itung saya lebih sering berbuat dosa kalo lagi di jalan berkendara. Abisnya kadang-kadang bemo bisa tiba-tiba berhenti di jalan karena ada penumpang melambai.

7. Para perempuannya masih mau aja di-poligami. Emang cowok cuman satu??? Buka mata, buka hati dong!

8. Udah tahu tiap tahun tuh selalu banjir ehhh tetep aja yang dibangun mall muluuuuu. Kaga pernah ya mikir ngebangun taman/park gitu. Eh, tapi wong taman di Surabaya aja, dibangun bagus-bagus eh pengunjungnya kaga bisa ngerawat. Yang dijadiin tempat pacaran lah, temboknya dicoret-coret lah, lampunya diambil lah, sampah dibuang sembarangan lah.

9. Orang-orangnya kalo ngerokok jadi buta. Nggak peduli di gedung ber-AC kek, nggak peduli ada orang hamil kek, nggak peduli ada bayi ato anak-anak kek, yang penting mah mereka mo nyemburin asap ya nyemburin asap!

Nah... kalo saya terusin daftarnya nih... wah bisa nggak abis-abis! Kapan-kapan aja ye diterusin lagi. Hehehehehe. Ato ada yang mo nambahin?

Monday, 26 November 2007
3:08 pm

mengapa saya tidak suka sinterklas


Tanggal 1 Desember nanti, kantor saya mengadakan Natal untuk anak-anaknya pegawai. Saya berencana membawa Vinn ikutan acara itu karena oh karena... TIDAK ADA SINTERKLAS. Yup, saya satu dari sedikit orang yang tidak suka sinterklas. Mengapa oh mengapa? Gini nih ceritanya....

(musik mengalun, kembali ke masa lalu *ceilah*)

Saya sudah berdandan cantik *kata mami saya*. Baju kuning berenda, sepatu fantofel anak kecil kaus kaki selutut. Sebenarnya saya tidak suka baju saya, karena: 1. warnanya kuning; 2. berenda. Saya tidak pernah suka baju berenda. Bikin gatal dan gerah. Tapi mami saya sudah membelikannya dengan harga mahal jadilah saya pakai. Waktu itu, kami hendak pergi melihat sinterklas di gedung pertemuan. Yang saya tahu, gedung itu biasanya dipakai buat pesta pengantin. Mereka bilang, sinterklas itu didatangkan sebagai puncak acara Natal yang diadakan di gedung tersebut. Tidak seperti anak-anak lain, saya tidak pernah suka bertemu dengan sinterklas. Biarpun mami saya bilang, sinterklas itu baik hatinya dan suka bagi-bagi kado, tapi ada yang ia tidak tahu. Saya pernah diberitahu pembantu bahwa sinterklas hanya memberikan kado pada anak-anak yang baik alias tidak nakal alias tidak suka mengganggu adiknya. Lagipula, sinterklas selalu bepergian dengan orang-orang hitam yang biasa disebut swartepit *saya gak tahu ejaan yang benar*. Nah si swartepit ini suka bawa karung. Pembantu saya bilang, biasanya anak-anak yang nakal itu dimasukkan ke karung. Jadi sebenar-benarnya saya tidak suka sinterklas karena ia selalu ditemani para swartepit yang suka bawa karung! Sore itu, saya inginnnn sekali tidak ikut, tapi saya tidak mengatakannya pada mami saya. Jadi saya tetap ikut, namun sesampainya disana, saya tiba-tiba memutuskan untuk lari begitu melihat sinterklas berbadan besar itu dari kejauhan didampingi swartepit-swartepit dengan karung dan sapu lidi di tangan kanan kiri. Ide untuk melarikan diri itu tidak hanya di pikiran saja, ramainya tempat itu oleh orang-orang memudahkan saya memisahkan diri dari papi, mami, adik, dan emak saya untuk keluar dari gedung. Saya mau PULANG! Saya TIDAK MAU ketemu sinterklas dan orang-orangnya yang hitam! Saya TIDAK MAU dimasukkan ke karung biarpun saya suka sekali mengganggu adik saya. Untungnya waktu itu saya diikuti anak perempuan pendeta saya. Dia melihat saya jalan sendiri pulang dan mengikuti saya dari belakang untuk memastikan saya pulang dengan aman sampai di rumah. Kemudian, kata mami belakangan, mereka panik bukan main begitu melihat saya tidak lagi bersama dengan mereka. Dan tentu saja saya dimarahi karena pulang sendirian. Tapi saya tidak peduli, yang penting saya tidak ketemu sinterklas dan orang-orang hitam yang bawa karung dan sapu lidi itu....


(musik mengalun, kembali ke masa sekarang *ceilah*)

Nah lho pada nggak nyangka yak kalo jessie yang bisa so snappish ama om-om yang ngerokok di deket anaknya bisa takut sama sinterklas dan swartepit? Kalo sekarang saya ketemu ama sinterklas dan swartepitnya sih saya udah ga lari lagi. Palingan saya godain tuh, "Panas ya mas?" Hehehehehe. Tapi saya penasaran juga sih, kira-kira Vinn nurun dari saya ga ya konsep tentang sinterklas dan swartepit-nya itu, hehehehehe.

Anyway, sampai sekarang sebenernya saya masih ga suka sih dengan sinterklas, tapi bukan karena dia bawa swartepit, tapi karena dia berjanggut dan gendut! Basically, saya ga suka PRIA BERJENGGOT hehehehe *padahal papi saya berkumis tuhh...*. Makanya saya tidak pernah encourage erwin buat numbuhin kumis atau jenggot wehehehehehehe. Saya encourage dia buat ngecilin perut!

Jadi, karena Natal anak nanti ga pake sinterklas segala, ga papa kali saya bawa Vinn datang. *Tapi kalo ada sinterklas juga kaga apa-apa sih, kali Vinn ga nurun dari saya soal yang itu...*

Wednesday, 21 November 2007
1:51 pm

the angel's name is salmon

The angel's name is Salmon. Never heard about that? Neither did I, till one day I knew one.

The woman was walking so fast. She was a bit late already to go working. However, she looked quite pleased for herself. She had managed to prepare lunch for her 7,5-month baby yesterday evening. So the granny would just take the meal out from the refrigerator and reheat it in the microwave. Today's ingredients: potato, spinach and liver.

She stopped by to give morning greeting to the photocopy man. Actually, she quite rarely did what she did this morning. What she thought was that as far as she knew, the photocopy man was absent yesterday because he was ill. "Getting better, mister?" asked the woman.

"Who's getting better?" He asked the woman back.

"You," answered the woman, pretty bemused. "I thought you were ill yesterday."

"No. My son's. He was very ill yesterday because he ate too much spinach."

The woman stopped dead. "Sorry? Too much spinach??"

"Yes. Didn't you know that consuming too much spinach could be poisonous?"

She shook her head. "No, I had no idea about that."

"Oh, well, my wife gave too much spinach to my son. I was very angry at her yesterday. She just never listened to me! - " The photocopy man looked grumpy and jabbering away of his wife's carelessness.

The woman, yet seemed not to listen to him anymore. Then, right after he stopped talking, she interrupted to dismiss their conversation. She went into her office and after a few minutes she decided to ask her boss - a mother who has a 7-year-old daughter and 5-month-old baby - about the idea of poisonous spinach. The boss nodded her agreement. She said that spinach should not be reheated as well if you did not want to get poisoned. The woman felt worse. She no longer quite pleased for herself because she had prepared the lunch for her baby. She immediately made a call to her mother-in-law who was looking after her baby at that day. And what the mother-in-law said has made her feel worse. It turned out once you cook spinach, it should be eaten before 12 hours afterward. The woman then abruptly asked the mother-in-law not to give what she had prepared to her baby.

The baby... had been saved from a silly clumsiness of her mother. How on earth could that be?

The photocopy man at my workplace is called Salmon. Every morning, I pass in front of his room but never stop to chitchat with him. Only a short good morning for him. That day, I even did not have any clue why I stopped by and asked to him about his absence on the day before. One thing for sure, on that day, I believe, God might have sent an angel who borrowed his body to tell me before I might have made a big fat mistake to my baby.

My baby's name: Vinn Anselius Kristov Julistiono.
Vinn = Conquerer
Anselius = God's protection
Kristov = Christian
Julistiono = surname

Thank You, Jesus for protecting my son. I should know You really care for every single thing of us. Even the one which seemed so silly.

Friday, 16 November 2007
10:17 am

first a singer, then a cookie, now the beverages!!


I'm a wine.
You've got class up the ass-- and a minor air of pretentiousness to boot. It's important to you to know more than the other people in the room, but you try to achieve such status in an understated manor. Though people might be captivated by your sophisticated wisdom and ability to discuss philosophy for hours, that dash of egotism in your fancy wine glass can be a major turn off. You should be able to bring yourself down to the level of us common folk from time to time.
Actually I don't really fancy this drink. Oh, well, actually, I don't drink alcohol so much. Just in particular time in special occasion I'd love to sip some.


I'm an espresso.
I love this drink. Oh, well, actually any coffee will do as long as it is not too bitter and too sweet. Hot is better than cold.


I'm an orange crush
You're energetic and confident...you love summer and having fun with friends and family.
I love this drink as well. Anyone would like to treat me one?

So I'm the combination of the three drinks lahhh....

Wednesday, 14 November 2007
1:06 pm


i am a gingersnap! nyem nyem



Now, I am a cookie, hehehe, after what Bjork said about me. Here is the note.

You're sweet and kind, but never dull. Your flavorful personality and snappy style make a memorable first impression. Some people don't appreciate your spicy sense of humor, but your friends can't get enough of those witty wisecracks. You're smart, fresh, and totally tasty. Everyone wants a bite of you.

Nah, do me a favor. Is it true?

Wednesday, 14 November 2007
11:42 am

Bjork talks about me


We live on a mountain
Right at the top
There's a beautiful view
From the top of the mountain
Every morning I walk towards the edge
And throw little things off
Like:
Car parts, bottles and cutlery
Or whatever I find lying around

It's become a habit
A way
To start the day

I go through all this
Before you wake up
So I can feel happier
To be safe up here with you

It's early morning
No one is awake
I'm back at my cliff
Still throwing things off
I listen to the sounds they make
On their way down
I follow with my eyes 'til they crash
Imagine what my body would sound like
Slamming against those rocks

When it lands
Will my eyes
Be closed or open?

I go through all this
Before you wake up
So I can feel happier
To be safe up here with you


Wah... really?

Monday, 12 November 2007
3:45 pm

playboy kabel? ke laut aje!


Sabtu lalu, waktu saya lagi nyuapin Vinn snacknya *puding yoghurt, hmm nyem nyem*, saya iseng nonton tivi. Kali ini beneran iseng, karena sore-sore gitu ga tau acara yang bagus apa, dan jarang nonton tivi juga, terpencetlah tombol channel SCTV. Nah, acaranya tuh judulnya playboy kabel. Pada tau kayaknya ya acaranya tentang apa? Jadi tu acara didisain khusus buat mereka yang ga terlalu percaya ama pasangan (baca=pacar) mereka trus bikin plot dengan kru acara tersebut buat ngejebak pasangan mereka, apakah mereka setia ato gak. Sebenernya sih, saya ga setuju dengan konsep acara ini, bikin ga sejahtera gitu. Bayangin aja kalo kamu bener-bener setia, tapi pasangan kamu ga percaya kamu setia, sampe bikin plot segala macem buat ngejebak kamu, gimana sih perasaan kamu?

Nah, sabtu lalu ini, ceritanya ada seorang cewek, baru dua bulan jadian ama pacarnya, tapi si cewek ini mulai curiga karena pacarnya berubah. Yang dulu waktu pedekate suka tiba-tiba jemput dia kuliah, suka telpon... eh sekarang udah nggak lagi. Dia curiga pacarnya tuh ga setia. Jadilah cewek ini bikin plot dengan kru-nya playboy kabel (PK) buat make sure bener ga pacarnya nih masih cinta ama dia. Satu cewek didatangkan buat ngegodain cowoknya. Diajak ketemuan di sebuah resto, dan dimulailah flirting-flirting si cewek penggoda ini. Kalimat-kalimat kayak: "sebenernya aku cuma pengen ketemu kamu" atau "ada yang marah nggak kalo kamu jalan ama aku". Ujung-ujungnya si cowok bilang, "Nggak, nggak ada yang marah, blom punya pacar kok." Jreengggg.... Jujur aja seh, kalo aku jadi si cewek pelapor itu, aku pasti bakal marahhhh banget. Udah gitu, si cowok ini waktu ditanyain udah pernah punya pacar blom, jawabannya, "Dua bulan lalu putus." Si cewek penggoda balik bertanya, "Kok bisa putus? Pasti pacarnya cantik ya, abis kamu lucu begini." Trus cowoknya bilang, *klise banget, predictable* "Nggak sih. Cantikan kamu." Padahal menurut saya, ceweknya tu ga jelek-jelek amat. Dan selama percakapan dua orang ini, si cewek pelapor disuruh kru acaranya telpon-telpon nih cowok, yang jawabannya ga enak banget. Trus akhirnya, cewek ini menampakkan diri *kayak kuntilanak aja yak hihihihi* dan si cowok langsung reaktif gitu deh. Salah satu pembawa acaranya disiram air minumannya, langsung cabut sambil marah-marah ama cewek tersebut. Padahal ceweknya tuh bilang, kalo mo putus oke aja, tapi putusnya baek-baek, tapi ditinggal minggat aja tuh.

Sampe disini saya mikir, kira-kira yang menyebabkan ni cewek terima 'tembakan'nya cowok tadi kenapa ya, kok bisa ga ketahuan kalo ni cowok ga bener gitu lho. Eits... ya jelas ga bener dong, wong udah punya pacar kok bilang ama cewek lain ga punya pacar. Saya mikir, dia ketemu cowok ini dimana sih dan kenalnya udah seberapa dalem sampe dia mutusin cowok ini jadi pacarnya. Dulu *ceilah, nostalgia nehhh* waktu saya jadian ama cowok yang sekarang jadi suami saya, saya udah tau dia kayak apa. Bahkan sebelum kami pacaran tuh, saya akrab sama dia sebagai temen. Purely temen. Pas waktu itu saya jadi koordinator teater, dia jadi sutradara-nya. Dimulailah acara jemput-menjemput itu. Tapi ya itu tadi, waktu udah jadi temen pun, saya udah sedikit banyak tau dia kayak apa. Jadi buat saya, setelah jadian, saya ga terlalu kaget dengan dia. Ya kadang-kadang ada kagetnya juga sih, namanya juga karakter yang beda, latar belakang keluarga yang beda, ya lumrah aja kalo sedikit-sedikit ada gesekan. Tapiiii... yang mau saya omongin disini, saya suka heran sama orang-orang kayak cewek itu tadi. Waktu pedekate kenapa ga digunakan untuk cari tahu ni cowok modelnya kayak apa, kan bisa menghindari menghubungi
PK segala tuh. Saya juga heran sama mereka ya suka kawin cerai kawin cerai. Malah ada yang tiga kali kawin, tiga kali pula cerai. Alasannya cuman: udah ga cocok. Lah... emangnya pernikahan tuh menyocokkan dua orang? Enggak lah... pernikahan itu menyatukan dua orang yang berbeda. Ya jelas beda dong. Meskipun agama sama *ini penting!*, minat sama, karakter keduanya mirip, belum tentu ga pernah bertengkar lagi (apalagi yang agamanya beda yak? hehehehe). Makanya proses pedekate itu sama pentingnya dengan fase pacaran. Karena selama proses pedekate itu, keduanya bisa sama-sama identifying alias screening karakter dan latar belakang masing-masing. Kalau misalnya ada perbedaan dan masih bisa ditolerir *maksudnya ga prinsipil banget* ya go ahead. Tapi kalo sebenernya waktu pedekate udah keliatan ketidakcocok-tidakcocokan, tapi kemudian mengatasnamakan cinta dan perasaan trus jalan trus nekad kawin. Walah... ya ga usah kaget kalo kemudian ngerasa ga cocok trus pengen cerai. Kalo proses pedekate betul-betul dimanfaatin, kita ga perlu deh nyewa kru-nya PK untuk bikin plot ngejebak pacar kita segala macem. Ingat, to trust is one of the requirements to do when you are stepping on your love relationship. Bukan berarti saya ngomong gini terus saya ini ahli banget dan hubungan saya dengan suami mulus kayak jalan tol (jalan tol mah sekarang juga bisa macet dan bolong-bolong hohohoho), tapi kita sendiri juga belajar. Namanya learning by doing. Makanya saya bilang di judul saya: Playboy kabel? Ke laut aje! Karena sebenernya ga perlu kayak gituan kok. Respect each other, respect yourself. Si cewek yang ngelaporin juga dapet kesan jelek lagi, jangan-jangan ga ada cowok yang mau jadiin dia pacar lagi karena begitu dia ga percaya ama cowoknya trus diumumin deh ke seluruh indonesia (bukan seluruh dunia lah, wong ini acara lokal kok).

Oya, ada beberapa tips untuk fase sebelum pedekate juga loh. Jadi kan bisa lebih tersaring getu maksudnyaaaa....
1. Tertarik ama cowok/cewek di tempat-tempat kayak gereja, retreat (cinta lokasi waktu camp gereja ato retreat gitu gpp lohhhh), pokoknya jangan tempat-tempat untuk clubbing ato dugem gitu.
2. Kalo dari awal udah tau dia beda agama sama kamu, stop it! Ini berlaku untuk kamu dengan agama apapun. Kayak yang saya bilang diatas, wong agama sama aja blom tentu bisa cocok apalagi yang beda.

Btw, ini cuma opini lho, kalo ada yang ga setuju ya gak papa.


Monday, 12 November 2007
11:17 am

thank you



The big thing happened yesterday. Yet, I was not alone, and for it I can thank Him enough for giving me such lovely people around me.

Thank you, Kak Lisa, for listening to my endless stories.

Thank you, Yulan, for a cup of tea you made it up for me.

Thank you, Lydia, for your sensitivity to give me tissue to wipe my tears.

Thank you, Ika, for the chocolate bar you bought for me.

I am so thankful to have you all through this difficult time.

Friday, 9 November 2007 9:05 am

jessie berseru

And jessie cried out, "Help! Help! Please help me!!!"

Iya nih... tolongin jessie dong... jessie lagi cari pembantu, hehehehehe. Kirain ada apa yak, tapi seriously aye desperado banget nih.... Kasian begete mama mertua gueeeeee..... Maap ya, Mahhhhh.... jessie masih berusaha!!!!

Hiks... hiks....

Wednesday, 7 November 2007
8:26 am

a special request and an apology

For those, who really think that few or lots of my statements could be provoking and hurting, from the deepest of my heart, I crave a big apology to you. Really. I did not do it in purpose, it was just the way it is. And I would like to highlight that:

I'm truly happy with what I am, what I do, what I have, where I live, whom I live with. I love you all. I did not want to hurt your feeling. Yet, I even owe you much.

Special for you: your house may never be my home, but you've given us such a nice shelter and place to live at. Thank you so much.

I promise, I will be more carefully writing what I would like to write. I know any interpretation could lead the wrong way and it would not be your fault, it is mine.

Monday, 5 November 2007
11:46 am

TJ


I never expected this..., especially your face which appeared in my dreams. Dreams? Yes. It means you appeared more than once in one month.

The first took place in nowhere - in which you waved your hand to me from a distance.

The second took place in somewhere - in which there were only two of us sitting together, you holding my right hand. You said to me, "You are like the flying carpet in Alladin the movie. Flying from me."

The third took place in an atrium, a round space, like a very small colloseum, with people sitting around it and you were one of them. You looked at me, but I didn't, maybe because I was too busy holding my baby, Vinn. I would like to exit from the place, passing in front you. You stopped me and forced me to sit beside you. Then, you held my hand again.

I had no idea at all about you keeping on appearing in my dream. You are my past, anyway. The first one did not make me wondering. Dream is sometimes just a dream, isn't it? No meaning at all, is it? The second started to question me. Some friends teased me. They said I was probably missing you. Well, I did seek any news about you. It was your birthday on 14th of October, but I did not have a clue how to give you a call or a text just to say happy birthday. When the third came up, a friend told me to pray for you. Perhaps, somewhere out there, you did need help but no one came. Perhaps, somewhere out there, something happened to you. Perhaps, somewhere out there, it was you who were missing me.

So, I prayed. Even though I did not know what to pray. Even though I did not know where you are. However, I sincerely hope, whenever you are, whatsoever you do, God bless and protects you. If you read this posting, do not hesitate to contact me. I will be more than pleased to get any news from you.

Friday, 2 November 2007
2:32 pm