RSS

ngerjain itu....

... asikkkk bangettt!!! Hehehe... Salah satu hobi saya tuh. Tapi ya saya lihat-lihat sikon *situasi dan kondisi* lah... Kalo orangnya ngamuk terus saya didiemin seumur hidup gimana? *ya ga papa sih.. cari teman laen atuhhh masa gitu aja marah ya tho?* Nah, kemaren tu saya ngerjain temen saya yang ulang tahun. Namanya juga ulang tahun ya harus pasrah dikerjain ya tho, Nge?? Namanya yang ulang tahun ini: INGE. Temen saya sejak bertahun-tahun yang lalu, kerja bareng, tidur bareng *loh?*, berantem bareng *ya iyalah masa sendirian?*, banyak barengnya deh!

Inge nih sama-sama sie acara dengan saya untuk acara ntar malam, SUTO MENCARI BAPA. Ingat! Jam 19.00 di GKI Jemursari, Jl. Jemursari Selatan VII no. 6-10 (Belakang JS Plaza/Sinar Supermarket). Nah, untuk nanti malam tu sebenarnya ada MC-nya sudah. Bos saya sendiri sih, dulunya *sampe sekarang lah* pelatih teater Imaji itu, secara konsep acara ntu dimulai dengan teaterikal, jadi MC-nya juga nggak sembarang. Eladalah, bos saya ini *namanya Kak Lisa* kemaren siang kena diare. Ketularan anaknya *aneh juga sih...*, so beliau pulang rada awal. Waktu mo pulang, beliau dapat kabar dari rumah kalao anaknya yang sulung sakit panas. Saya rada panik juga tapi masih yakin kalo beliau bakal sembuh untuk tetep jadi MC besok. Tapi sakitnya beliau ini bikin saya punya ide. Saya bilang ke Inge kalo dia harus siap-siap untuk jadi MC ntar malem coz tiba-tiba Kak Lisa kena diare. Di telepon, Inge kayaknya udah mulai panik, gayanya agak spanneng juga. Saya paksa-paksa dia untuk jadi MC. Dia bilang, kalo harus teaterikal gitu kenapa nggak saya aja. Jelek-jelek gini saya juga pemain loh di teater itu hehehe. Tapi saya bilang, saya lebih tahu konsep acara ini karena saya ngikutin dari awal sampai akhir. Setengah pasrah dia bilang, lihat aja deh ntar malem *jadi kemaren malem, pas gladi bersih*.

Nah, kemaren malam, saya udah kongsi-an ama Kak Lisa. Saya sms beliau: Dasar bos saya "K'ls, kl ga keberatan ntik kl udh smp ke grj jgn turun dl.Aq udh blg inge k'ls diare,jd mgkn dia yg jd MC." Dasar bos saya yg by nature jg suka ngerjain orang setuju-setuju saja. Jadi saya langsung bilang ke temen-temen lain, supaya temen-temen lain juga ikutan ngedukung saya paksa dia jadi MC. Waktu Inge datang, saya pasang tampang panik, tangan saya juga sudah dingin *karena tegang mo ngerjain hihihihihihi*, terus saya paksa dia untuk nyiapin kata pengantar, supaya bisa latihan malam itu juga pada waktu gladi bersih. Jadi dengan agak panik dan bingung, dia siap-siap juga. Pas siap-siap saya ada nggak teganya juga sih... hehehehe *kasian lah anak orang...*. Saya tanya ama temen lain: "Tega ya? Ditega-tegain ya?" Jadi kita terusin aja. Akhirnya saya tanya sama Inge, "Siap, Nge?" Dia bilang, "Ya disiap-siapno, ce. Seadanya ya. Ntik kalo ada yang salah, aku dibilangi." Terus saya bilang ke para pemain dan kru yang lain untuk siap-siap. Kronologi-nya seperti ini:

Lampu gereja di-black out, hanya spotlight saja untuk MC.
Para pemain, kru dan tim musik sudah siap di tempatnya masing-masing.
Suasananya sudah seperti suasana hari H.
Saya ngebisikin tim musik untuk ngiringin lagu Happy Birthday setelah Inge selesai membacakan pengantar.
Saya tanya: "Siap, Nge?"
Saya acungin jempol ngasi dia semangat.
Kemudian dia mulai membaca pengantarnya. Se-teaterikal mungkin.
Selesai dia baca dengan keringat bercucuran, ternyata alergi-nya *karena panik dan kedinginan kena AC* kumat: kulitnya jadi bercak-bercak cokelat.
Piano memainkan intro Happy Birthday.
Kami semua menyanyikan lagu Happy Birthday keras-keras.
Kak Lisa masuk ruangan dengan santainya....

Wahahahahaah... maap ya, Nge....!!!! Kak Lisa tetep jadi MC kok meskipun beliau diare... Tapi kita sampe ngerjain kayak gini karena kita sayang kamu lho, Nge... Keep in spirit ya... God loves you and so do I. Friends 4eva!

Ini foto kami berempat *dulu* pas pajama party. Yang namanya Inge tu yang baju cokelat nohhhh...



Friday, 30 Mei 2008
10 am

merenung, masalah, diganggu, berserah


Saya sedang berpikir.

Salah! Saya sedang merenung.


Tapi kemudian saya bingung.


Kebingungan itu bikin saya jadi khawatir.


Sebagai bagian dari tim, saya wajib khawatir. Bagaimana tidak khawatir, kalau setiap saat kami semua dihantui godaan, masalah dan runtutan kejadian yang tidak terprediksi??


Besok, teater kami, teater Imaji akan mengadakan penggalangan dana. Diadaptasi bebas dari kumpulan puisi karya WS Rendra "Mencari Bapa", pementasan akan dilakukan dengan judul "Suto Mencari Bapa". Buat yang ingin nonton drama ini, bisa datang langsung ke GKI Jemursari, Jl. Jemursari Selatan VII no. 6-10, Surabaya (Belakang JS Plaza/Sinar Supermarket) hari Jumat, 30 Mei 2008 pukul 19.00. Setelah pementasan akan diedarkan kantong persembahan yang keseluruhannya tidak akan dibuat gala dinner para pemain dan kru pendukung melainkan disumbangkan kepada SD Kristen Petra, Tulungagung. Untuk kesejahteraan para guru di sekolah tersebut, juga kelengkapan fasilitas dan multimedia.


Saya cinta drama. Saya cinta teater Imaji. Dan saya tahu, setiap kali ada pementasan kami akan mengalami banyak godaan yang tidak akan berhenti sampai hari H. Hanya, saya tidak menyangka, godaan dan masalah itu akan datang bertubi-tubi seperti ini. Seolah-olah setan tidak terima kami menggelar pementasan ini. Mulai dari pertengkaran antara pemain dan sutradara yang sebenarnya hanyalah masalah miskomunikasi saja. Kemudian, para pemain yang mengundurkan diri karena tidak bisa meninggalkan tugas kuliah. Pemeran utama yang sempat tidak jadi main karena hamil, tapi kemudian akhirnya memutuskan untuk tetap ikut. Semangat para pemain dan kru yang sempat luntur. Sutradara yang harus sempat tidak dapat melatih karena tekanan darah terlalu tinggi sehingga harus beristirahat total di rumah, dan harus rutin memeriksakan diri ke dokter. Latihan dengan musik yang baru bisa dilakukan dua minggu sebelum pementasan, itu pun masih banyak yang harus diperbaiki. Pertengkaran (lagi-lagi) antar kru dan panitia. Salah satu pemeran sakit dan harus diinfus karena tekanan darah turun drastis beberapa hari menjelang pementasan. Kemarin, pemeran utamanya mulai mengeluh kepala pusing dan tenggorokan sakit. Hari ini malah lebih parah. Seolah-olah itu belum cukup, MC (yang harus membawakan pengantar pementasan ini secara teaterikal) tiba-tiba kena diare, anaknya yang sulung sakit panas dan anaknya yang kedua juga diare.


Pusing kepala saya memikirkan itu semua. Mungkin itu sebabnya, saya yang pagi ini sebenarnya bertekad tidak akan minum kopi (bikin saya kecanduan, dan kata parttimer saya, kopi tidak bagus untuk mereka yang bergolongan darah AB *that's me!*), harus minum segelas cappuccino *yang rasanya
turned out agak aneh*. Dan segelas cappuccino itu ternyata tidak cukup untuk menghilangkan rasa ngelu di kepala saya. Lalu saya sadar... hari ini saya BELUM saat teduh. Saya ketik http://www.sabda.org/ untuk membaca renungan hari ini. Ini yang saya dapatkan. DIA yang jauh melebihi dari apa yang saya pikirkan dan renungkan, menjawab kekhawatiran saya sekaligus menyindir. Tak apa... saya senang-senang saja disindir apalagi oleh Dia yang menciptakan saya *sah-sah saja dong!*, kalau itu bisa membuat saya jadi a better being.

GANGGULAH AKU

Bacaan: 2 Samuel 11:1-27

Biasanya orang lebih suka berada di tempat yang aman daripada harus berpetualang dan meninggalkan kenyamanan. Begitu juga banyak orang kristiani sudah cukup puas dengan keadaan rohaninya yang "aman-aman" saja. Daripada memulai petualangan rohani yang seru bersama Tuhan, mereka lebih suka memiliki keadaan rohani yang monoton dan datar saja. Sedapat mungkin mereka berharap situasi akan terus stabil, tidak ada gangguan, masalah, ataupun hambatan.

Seorang yang luar biasa bernama Sir Francis Drake, merindukan petualangan rohani bersama Tuhan, sehingga saat keadaan "aman", ia berdoa demikian: "Ganggulah kami Tuhan, ketika kami berpuas diri karena mimpi-mimpi kecil kami menjadi nyata. Ketika kelimpahan harta benda membuat kami kehilangan rasa haus terhadap air kehidupan. Ketika kecintaan pada hidup ini membuat kami berhenti memimpikan kekekalan. Ketika keinginan kami membangun bumi baru meredupkan visi kami akan surga. Ganggulah kami agar berani berpetualang di lautan yang lebih luas, di mana badai akan memperlihatkan kuasa-Mu yang dahsyat!"

Doa di atas sebenarnya ingin menunjukkan betapa bahayanya sebuah tempat di mana kita merasa nyaman di situ. Lihatlah kehidupan Daud ketika jatuh dalam dosa perzinaan dengan Batsyeba. Ia jatuh bukan saat ia ada dalam pelarian atau peperangan yang menegangkan, tetapi justru saat ia santai di istananya yang nyaman.

Hati-hati jika kita sudah cukup puas dengan kekristenan kita selama ini. Daripada puas dengan kehidupan rohani yang biasa-biasa, sebaiknya kita berdoa meminta keberanian untuk mengalami perkara yang lebih besar -PK

KETIKA KITA BERPUAS DIRI DENGAN KEADAAN ROHANI KITA
ITU SAATNYA MEMINTA TUHAN AGAR IA MENGGANGGU KITA

Jleb! Jleb! Jleb! Jleb!

Saya jadi sadar bahwa justru dengan masalah datang, kita akan semakin sering berdoa, menjalin hubungan lebih akrab lagi dengan Dia yang maha tahu. Kalau masalah tidak datang, ya pasti sampai sekarang kami cuma akan berdoa di awal dan akhir latihan. Selebihnya mungkin kami tidak akan khusus berdoa bagaimana pementasan ini dapat menjadi berkat bagi orang lain. Malah mungkin doa hanya akan menjadi rutinitas belaka tanpa arti khusus yang lalu kemuliaan itu akan kami curi. Pementasan macam ini sangat rentan akan kecenderungan untuk
show off - SAYA yang main, SAYA yang mimpin acara ini, SAYA yang mengkoordinir seluruh detail acara, SAYA yang ngumpulin dana sampai segini banyak, SAYA yang bisa bikin pementasan ini jadi sukses, SAYA, SAYA dan SAYA. Jadi apapun yang terjadi besok pagi, saya MAU percaya kalau itu diijinkan oleh Tuhan dan akan Tuhan pakai secara luar biasa, segala masalah ini Dia yang akan tanggung bersama-sama dengan kami.

Dear God,
Forgive me for being so evil last time.
Dear BA,
I'm sorry for being such a provokator and a backstabber in the same time
Dear Friends (esp. for YS),
I'm really sorry for being so snobbish and unwilling to understand your emotional condition

Together we're gonna make it!

Thursday, 29 May 2008
3:15 pm

six precious years


Nggak terasa dua hari yang lalu saya dan hubby ngerayain enam tahun kebersamaan. Jadi dihitung mulai dari in a relationship *bahasanya frenster banget* nih. Terus pas kemaren lagi cari-cari sesuatu di dus, nemu tumpukan kertas. Ternyata itu kertas-kertas yang dipakai hubby buat ngebungkus kado ultah saya yang ke-22. Kenapa masih saya simpan?? Karena di kertas-kertas itu ada tertulis arti cinta dengan berbagai versi. Oiya, just info, hubby ngebungkus kado waktu itu sebanyak 22 lembar, sesuai dengan umur saya. Pasti penasaran kan isinya apa....

Lembar 1: pasti kertas kado lah... mau apa lagi...


Lembar 2:
CINTA. Cinta itu apa sih...? Bukankah pertanyaan ini yang selalu muncul? Apa kata orang tentang dia...?

Lembar 3:

Kata Charles Darwin: "Cinta adalah suatu bentuk evolusi dari nafsu seekor kera."


Lembar 4:

Kata C. Columbus: "Cinta adalah semangat pantang mundur untuk membuktikan kebenaran."


Lembar 5:

Kata Bunda Theresa: "Cinta adalah mengusahakan yang terbaik untuk orang yang terburuk."


Lembar 6:
Kata Joger: "Cinta adalah mobil yang perlu bensin supaya bisa jalan."


Lembar 7:
Kata Michael Jackson: "Cinta adalah menghapus dan melupakan perbedaan antara si hitam dan si putih."

Lembar 8:

Kata Shakespeare: "Cinta adalah mati bersama jika tidak mungkin hidup bersama."


Lembar 9:
Kata Michaelangelo: "Cinta adalah obsesi untuk menyelesaikan karya pahatan terindah."


Lembar 10:
Kata William Wallace: "Cinta adalah pembantaian Inggris demi dendam sang kekasih."


Lembar 11:
Kata Sheila on 7: "Cinta adalah meninggalkan Sephia dan berusaha melupakannya."


Lembar 12:
Kata Walt Disney: "Cinta adalah peristiwa ketika Donal pergi berdua dengan Desi atau Miki dengan Mini."

Lembar 13:

Kata Kahlil Gibran: "Cinta adalah pembersihan hati dari kepahitan yang dingin menusuk, dengan tetesan air mata."


Lembar 14:
Kata Nikita: "Cinta adalah penyebutan nama seseorang dalam untaian doa."


Lembar 15:

Kata Chrisye: "Cinta adalah kekaguman akan keindahan dan kemanisan seorang dara."

Lembar 16:
Kata Stitch: "Cinta adalah penerimaan orang lain atas diri kita yang jelek dan jahat."

Lembar 17:

Kata Doraemon: "E...ehm..mmm...." Rasanya Doraemon gak pernah ngomong apa-apa tentang cinta...


Lembar 18:

Katamu: "Cinta adalah buah yang lahir dari untaian-untaian persahabatan."

Lembar 19:

Kataku: "Cinta adalah memberikan hidupku seutuhnya untuk kebahagiaan orang yang kucintai."


Lembar 20: Aku gak tahu apa selama ini udah mencintaimu...

Lembar 21: Satu hal yang aku tahu pasti, aku mau mencintaimu.

Lembar 22:
Lupaaa... pembungkus kadonya kali... lagipula nggak peduli ahh.. udah nggak sabar pengen tahu kadonya apa hehehehe.

For my beloved hubby: "We've been through so many things, even worse, but we're going on. I know we can make it if we try. Just believe in one thing: our togetherness is worthed to fight for. He will be with us. Love you."

Thursday, 22 May 2008
9:41 am

baby changing room yang aneh

Ini kisah nyata yang terjadi beberapa minggu yang lalu. Karena sibuk, saya baru menulisnya sekarang. Waktu itu, saya dan hubby lagi-lagi diundang untuk kumpul bareng temen-temen Melbourne yang kebetulan pada mampir ke Surabaya. Saya selalu senang kalau kumpul bareng mereka. Saya sudah anggap mereka saudara. Meskipun warna kulit kami tidak semuanya sama, agama kami juga berbeda; ada yang moslem, kristen, katolik, budha, bahkan hindu, kami tidak peduli. Kami tahu, perbedaan justru membuat hidup ini jadi lebih indah dan penuh warna. Dan kumpul bareng kami biasanya berupa dinner. Dimanapun tidak masalah, asal bisa untuk ngobrol ngalor ngidul dan tidak diganggu.

Hari itu, kami memutuskan bertemu di Galaxy Mal, Surabaya. Ada teman dari Jakarta yang bekerja di British Council, Indonesia datang berkunjung. Kami ketemuan di Gelato tapi menggelinding pergi ke Food Court karena harga makanan di Gelato kurang cocok untuk kantong kami. Harga mahal belum tentu enak kan? Tentu saja waktu itu saya juga ajak Vinn.

Di tengah-tengah kami sedang menikmati dinner kami, Vinn tiba-tiba ngeden. Melihat raut muka seperti itu, artinya cuma satu: Vinn harus memenuhi panggilan alam SEGERA. Saya pikir, untung saya ada di GM, mal yang sudah mulai menyediakan
baby changing room. Di TP, setahu saya belum ada. Karena itu saya langsung kabur membawa tas-nya Vinn dan masuk ke baby changing room terdekat. Waktu tas saya tengok, saya misuh *pelan sih, supaya Vinn ga denger dan ga niru, hehehehe*, soalnya (lagi-lagi) mbak-nya Vinn lupa bawain bedak dan tissue basah. Untung diaper-nya nggak lupa, kalo lupa juga wah ga selamat dia nanti kalo saya pulang. Karena itu saya beli tissue agak banyak, dan masuklah saya ke baby changing room itu. Bayangan saya pasti ada tempat untuk meletakkan bayi dan menukar diaper yang tertempel di dinding, seperti yang pernah saya lihat di mal-nya Melbourne. Kayak begini nih....

Nyatanya, yang saya lihat cuma sepetak ruangan *yang memang lebih besar sih daripada toilet biasa*, isinya cuma wastafel dan closet duduk. 

Hahhh??? Ga salah?? Iya bener! Cuma itu doang! Saya kan jadi bingung gimana naruh si Vinn yang udah ga bisa diam ini dan mengganti diaper-nya?? Akhirnya sambil saya pegangin, dia saya suruh duduk di closet untuk menghabiskan sisa-sisa (maap) 'ampas' yang masih di dalam. Tapi dasar anak saya memang nggak mau diam, dia malah main-main tutup closet itu dan ketawa-ketawa. Nggak sadar kalau mamanya lagi stress berat. Tapi kayaknya dia tahu sih kalo mamanya tiba-tiba bad mood, dan dia memandang saya dengan matanya yang membelalak lebar seolah-olah bertanya: "Mommy bete ya??" Ya tentu saja saya jadi ikut senyum. Setelah beberapa menit tak keluar juga sisa-sisa ampasnya itu, saya pikir memang sudah tidak ada lagi. Jadi saya cebokin di wastafel, saya bersihkan pake tissue, terus saya pakein diaper-nya. Belum selesai pakein celananya, eladalah ternyata sisa-sisa ampas yang tadi saya pikir sudah habis, ternyata ditumpahkan ke diaper barunya. Merasa tidak dapat melakukan sendirian, saya cebokin sekali lagi, terus Vinn nggak saya pakein celana dulu tapi saya bungkus pake selimutnya yang saya bawa di tas dan memanggil-manggil papanya supaya ikut turun tangan. Jadilah kami berdua, sambil berkeringat, berasa tidak lapar lagi, membersihkan pantat Vinn ke bawah dan langsung dipakein celana. Lah habis sudah tidak ada diaper lagi. Selesai dipasang celana, giliran saya membersihkan diri. Baju saya tentu saja kena (maap sekali lagi) beol-nya Vinn yang kemudian jatuh juga di sendal saya. Wah, sungguh-sungguh tidak berselera makan lagi.


Untungnya Vinn nih kalau mau kencing atau pipis suka kasi tanda-tanda. Jadi setelah huru-hara di
baby changing room yang aneh itu, dia masih bisa saya biarkan tidak pake diaper tanpa perlu khawatir ngompol. Karena itu, saya sempet mampir ke Disc Tara dulu. Vinn memang kemudian pengen buang air kecil, dan kalau dia lagi digendong, dia akan maksa minta turun. Jadi begitu dia maksa minta turun, hubby langsung bawa dia ke toilet dan pipislah dia disana. What a sweet....
Apa saya perlu kasi saran dan kritik untuk management-nya GM ya?? Harusnya sih baby changing room ya kayak begini... Too good to be true kaleeee....

Monday, 19 May 2008
12:50 pm

be myself, be yourself!




Yang kenal sama saya pasti nggak dan nggak mau percaya kalo saya ngomong: SAYA DULU ORANGNYA KURANG PERCAYA DIRI DAN PEMALU. Tuh kan sudah ada yang muntah-muntah... tenang, Cha... tenang... .

Tapi bener lho! Mami saya mengajarkan pada saya bahwa saya ini
ordinary. Bukan untuk maksud jelek, tapi lebih mengajarkan kepada saya, kalau-kalau saya dianggap spesial nanti saya nggak akan terlalu menganggap orang lain dan jadi sombong. Biar orang lain yang menilai saya extraordinary tapi bukan saya sendiri yang menyebutkan. Jadi saya dulu selalu merasa orang lain lebih baik dari saya, apalah saya ini *ceilah*. Kemudian sejak di Surabaya, lepas dari pengawasan ortu, saya mulai menemukan apa yang saya pengen dan siapa saya ini. Bukan berarti saya nggak menemukan diri saya pada waktu masih bersama ortu, tapi lebih kepada saya menemukan sisi lain dari diri saya ketika belajar mandiri dan melakukan, memutuskan segala sesuatu sendirian. Sisi lain itu adalah: SAYA MENEMUKAN BAHWA SAYA INI EXTRAORDINARY terutama di mata Tuhan. Dan penemuan *tsah* itu bikin saya merasa SAYA NGGAK PERLU JADI ORANG LAIN atau MENIRU GAYA ORANG LAIN.

Dulu lagu yang saya banget kayak begini:

Reflection - CocoLee (OST. Mulan)
Look at me,

You may think you see who I really am
but you'll never know me
Everyday, its as if i play a part
Now i see, if I wear a mask
I can fool the world
But I cannot fool my heart

Who is that girl I see staring straight back at me?
When will my reflection show who I am inside?

I am now in a world where I have to hide my heart and what I believe in.
But somehow I will show the world what's inside my heart and be loved for who I am.

Who is that girl I see staring straight back at me?
Why is my reflection someone I don't know?
Must I pretend that I'm someone else for all time?
When will my reflection show who I am inside?

There's a heart that must be free to fly,
That burns with the need to know the reason why.
Why must we all conceal, what we think, how we feel?
Must there be A secret me I'm forced to hide?
I won't pretend that I'm someone else for all time.
When will my reflection show who I am inside?

Kemudian lagu saya jadi begini:

Beautiful - Christina Aguilera

Everyday is so wonderful
And suddenly, it’s hard to breathe

Now and then, I get insecure
From all the pain, I’m so ashamed


I am beautiful no matter what they say
Words can’t bring me down
I am beautiful in every single way
Yes, words can’t bring me down, Oh no
So don’t you bring me down today


To all your friends you’re delirious
So consumed in all your doom
Trying hard to fill the emptiness,
The pieces gone, Left the puzzle undone,
Ain’t that the way it is?

You are beautiful no matter what they say
Words can’t bring you down, no, no
Cause you are beautiful in every single way
Yes words can’t bring you down, oh, no
So don’t you bring me down today

No matter what we do
No matter what we say
We’re the song inside the tune
Full of beautiful mistakes
And everywhere we go
The sun will always shine
But tomorrow we might awake
On the other side

Cause we are beautiful no matter what they say
Yes, words won't bring us down, oh
We are beautiful in every single way
Yes, words can't bring us down
So don't you bring me down today

And then, setelah berusaha jadi diri sendiri tapi tetep nggak bisa menyenangkan hati semua orang, lagunya jadi begini:

Emang gue pikirin - Duo Maia
Ada yang bilang gila, aku nggak peduli
Ada yang bilang jelek, juga nggak peduli

Ada yang bilang nakal, aku nggak peduli

Ada yang bilang angkuh, juga nggak peduli

Ada yang fitnah aku, aku nggak peduli
Ada yang mencibirku, juga nggak peduli
Ada yang benci aku, oh tambah nggak peduli
Ada yang cinta aku, baru ku peduli

Hidup sudah susah, jangan bikin runyam
Kita santai saja

Apa yang kau kata, apa yang dia kata
Ku tak pernah ambil pusing
Kau mau bilang apa, semua mau bilang apa
Ku hanya bisa berkata: emang gue pikirin

Ada yang bilang tolol, aku nggak peduli
Ada yang bilang norak, juga nggak peduli
Ada yang benci aku, oh tambah nggak peduli
Ada yang cinta aku, baru ku peduli

Ku tak peduli orang mau bilang apa saja Ku tak peduli, tak peduli

Bukan... bukan saya jadi nggak tahu diri... tapi ketika saya ngomong nggak peduli, itu supaya saya nggak jadi
down dan berhenti sampai disitu. Jadi, omongan-omongan tentang saya yang nggak penting, baik yang backstabbing atau ngegosipin yang nggak bener, saya nggak mau ambil pusing. Yang penting buat saya adalah: apa yang Tuhan pikirkan tentang saya.

So whoever you are and you do, just be yourself!

Friday, 9 May 2008
9:35 am

pms oh pms


Apa tuh PMS?


Suatu hari temen kantor saya Ms. YY bertanya pada saya dengan matanya yang membelalak lebar, dengan nada ingin tahunya. Gara-garanya, saya dan bunda *panggilan kesayangan anak-anak kantor saya pada boss saya* suka bilang: Wah saya lagi PMS nih di hari-hari tertentu pada satu bulan.

Buat yang sama nggak tahunya dengan teman saya, Ms. YY *sekarang sih dia udah tahu*, saya kasi tahu, tapi penjelasan ala kadarnya ya... karena saya kan bukan expert, bukan kamus, bukan ensiklopedia, juga bukan sodaranya Uncle Google apalagi Mr. Yahoo!, hehehe.
PMS atau Pra Menstruation biasanya dialami oleh para cewek *yaiyalah... bayangin kalo cowok yang ngalamin??* dan terjadi beberapa hari sebelum haid. (Maap ya... ni blognya cewek soalnya... hehehehe). Tanda-tandanya bisa bervariasi: mulai dari uring-uringan tanpa sebab, berlaku aneh, kedinginan luar biasa di malam hari, pegal-pegal sampe jadi tukang tidur! Itu bukan disengaja lho... tapi karena pengaruh hormon di dalam tubuh. Kalo saya sih biasanya:

- gampang ngambek
Serius loh! Jadi kadang-kadang tuh kalo dalam keadaan biasa itu masalah nggak pernah jadi besar buat saya, di hari-hari PMS saya bisa jadi besar en bikin bertengkar. Hubby udah ngerti sih soal ini, jadi dia lebih sabar ngadepin saya kalo lagi beginian *walaupun kadang-kadang saya suka manfaatin hehehe*. Yang dia lakukan kalo saya lagi gampang ngambek gini biasanya beliin saya cokelat, coz saya pernah bilang ke dia: orang lagi nggak enak hati atau marah-marah tuh bisa reda kalo makan cokelat, hihihihi.

- migrain
Serius loh! Saya suka tiba-tiba sakit kepala satu sampe dua hari sebelum harinya. Dan sakit kepalanya bukan sakit kepala biasa *halah, kayak iklan aja*, sakit kepalanya cuman sebelah aja, dan selalu sebelah kiri! Harus diminumin obat, nggak cukup kalo cuma dibuat tidur.

- pegal-pegal
Serius loh! Badan tuh rasanya pegel-pegel, males ngapa-ngapain, cepet capek ditambah badan kayak mau sakit! Istilah orang jawa: nggreges-nggreges.

- ngantukan
Serius loh! Tiba-tiba aja dalam beberapa hari saya jadi tukang tidur. Enggak terlalu kelihatan sih kalo di kantor. Pokoknya kalo nggak lagi ngerjain sesuatu, pasti ngantuk deh. Kalo udah ngantuk maunya tidur aja!

- cepet laper
Alias banyak makan. Serius loh! Saya nih termasuk yang nggak doyan ngemil, tapi kalo lagi PMS, meskipun udah makan kok ya tetep pengen ngemil. Cepet banget laper lagi *kok jadi kayak orang hamil ya??*

Yang saya sebut diatas itu cuma tanda-tanda saya lho. Seperti yang saya bilang, tiap orang bisa jadi tanda-tandanya beda-beda. Teman saya malah ada yang nggak doyan makan kalo lagi PMS. Yang lain ada yang sakit perut luar biasa. Buat pembaca cowok, kenalilah gejala-gejala PMS pada pasangan anda sejak dini *ceilah*, karena dengan mengenali gejala-gejala tersebut kalian akan mengerti dan nggak akan dibuat stressful karenanya. Karena jujur aja, saya suka rada nggak make sense kalo ngambek pas PMS, hehehehe. Secara pernah ada teman cowok saya curhat, dia nggak ngerti kenapa ceweknya suka uring-uringan tanpa sebab, dan usut punya usut ternyata itu terjadi beberapa hari sebelum ceweknya itu haid! Nah kan... coba kalo ngerti....


Seperti yang dinyanyiin Ari Lasso:

Sentuhlah dia
tepat di hatinya; Dia kan jadi milikmu selamanya;
Sentuh dengan setulus cinta; b
uat hatinya sampai melayang

Tuesday, 6 May 2008
9:02 am

homework... what?? homework??

ATURAN PENGERJAAN:
1. Postinglah aturan pengerjaan tugas ini di dalam blog Anda.
2. Tulis delapan kebiasaan atau fakta tentang diri Anda (pilih secara acak).

3. Di bagian akhir tulisan, tulis delapan nama teman Anda yang ingin Anda suruh untuk mengerjakan tugas ini juga.

4. Jangan lupa untuk memberitahu delapan orang tersebut agar mereka membaca blog Anda dan kemudian mengerjakan tugas ini juga.

5. Tersenyumlah dengan penuh rasa puas setelah Anda menyelesaikan tugas ini.


Mikir mode on:


1. a nail-bitter
Whenever and wherever I feel under pressure or while expecting something worrying and tense (that includes watching particular movies as well!), I nearly always bite my nails.

2. a fairy tale lover
Believe it or not, I love fairy tale!!! With the usual ending of course: And they live happily ever after. Because in fairy tale I still can believe that there is always something good in bad things and fairy tale teaches to always dream. Well, hey, dreaming is still free, rite??

3. a mochacinnos
This is just another term I've made it up by myself. I love hot chocolate, I love coffee, so what beverage is the combination of them?? Yes, of course: MOCHACINNO. So every time I want to get relaxed and time for myself, I will grab a cup of mochacinno, lay on my sofa with a book under my nose.

4. an idealistic thinker
Well, I know this sometimes can annoy my friends much, coz actually I am juz so idealistic when I'm thinking and presenting ideas, but definitely not in detailed to put them into action.

5. a vicious mother
Just like I mentioned in one posting -- I will be while it occurs to me that my son is in danger *kayak apa aja ye... hehehe*, I will do anything to protect him coz I know soon enough what will happen is the other way around.

6. a hero-wannabe
"I believe there's a hero in all of us, that keeps us honest, gives us strength, makes us noble, and finally allows us to die with pride, even though sometimes we have to be steady, and give up the thing we want the most. Even our dreams..." -- Aunt May, Spiderman 2 -- I love this quote!! And I absolutely agree with all my heart!

7. a sandal-jepit wearer
Sandal jepit: very comfy, absolutely light and definitely cheap. Why not?? But not pink and flowery, please....

8. an unromantic lover
My hubby always says that I am not soooo romantic. I love candle light dinner, though, as long as I can eat as much as I want to. It could be in a restaurant, but it doesn't matter if I have to eat in warung (with nice food, of course!). Well, I am a cheap date, it turns out!

Nah nah... I have smiled after I finished this homework... Homework??? This is what you call 'homework'?? If homework were this easy... I would have got straight A then during my study.

And the friends who should do this homework (no pressure, though):
Desi, Lisa Boed, Ferlin, and Surti (tapi kalo kalian sibuk ga usah gak papa kokkkk, hehehehe).

Monday, 5 May 2008
11:27 am